MEDAN - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dr. Alwi Mujahit Hasibuan M.Kes, menerima kunjungan dari Deputi Direksi BPJS Kesehatan wilayah I, M.Iqbal Anas Ma'ruf, Selasa 12 Desember 2023. Iqbal hadir di dampingi Idris Halomoan selaku Asisten Deputi perencanaan dan keuangan serta Muhammad Fadlan dari BPJS Kesehatan.

kunjungan ini juga sebagai silaturahmi pertama yang dilakukan M. Iqbal sejak dilantik menjadi Deputi BPJS Kesehatan Wilayah I menggantikan dr. Mariamah M.Kes yang telah memasuki masa pensiun.

Kepala Dinas Kesehatan yang didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dr. Nelly Fitriani, M.Kes menyampaikan, salam perkenalan, dan juga harapannya kepada BPJS Kesehatan agar dapat terus terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

"Dinas Kesehatan dengan BPJS, bukan para pihak, tetapi satu pihak, yaitu pihak yang bertanggung jawab memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," bilang Alwi.

Di pihak lain, sambung Alwi, ada masyarakat sebagai penerima manfaat yang harus terlayani dengan baik.

"Kolaborasi yang baik antara Dinkes dengan BPJS Kesehatan, sangat penting, untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Sumut," timpal Alwi.

Harapan Kadis Kesehatan Sumut disambut baik M. Iqbal.

"Kami juga sangat berharap agar sinergi antara BPJS Kesehatan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dapat berlangsung dengan baik seperti yang sudah berjalan selama ini," singkatnya.