PALAS - Kejaksaan Negeri Padanglawas (Palas) melaksanakan apel peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2023 di halaman Kantor Kejari setempat, Senin (11/12/2023). Apel peringatan Hakordia 2023 dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Palas, Teuku Herizal yang diikuti para Kepala Seksi dan Kasubbag sert seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Palas.

Kajari Palas, Teuku Herizal menyampaikan, sesuai tema Hakordia memiliki sebuah filosofi bagi setiap elemen masyarakat dan aparat penegak hukum.

“Tema Hakordia tahun ini memiliki sebuah filosofi mendalam sebagai pelecut bagi setiap elemen masyarakat serta aparat penegak hukum untuk senantiasa bahu membahu, bersinergi, dengan semangat daya juang dalam memerangi kejahatan di Indonesia,” ucapnya.

Setelah pelaksanaan apel, Kepala Kejaksaan Negeri Palas beserta jajaran membagikan sticker dan pin Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023 kepada masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas di depan Kantor Kejaksaan Negeri Palas,Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Palas melakukan kegiatan bakti sosial dan silaturahmi ke Pondok Pesantren Dahlaniyah Desa Siolip,Kecamatan Barumun Baru.

Kajari Palas didampingi Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Rahmat Hidayad, memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan serta gula secara simbolis kepada Pimpinan Pesantren Dahlaniyah Siolip, Ustad Ridwan Daulay, S.Sos didampingi para dewan guru,di masjid Pesantren Dahlaniyah Siolip.

Ia berharap, bantuan sembako tersebut dapat dimanfaatkan oleh santri dan santriwati ponpes.

Dikesempatan itu juga,Kajari Palas membagikan stiker anti korupsi kepada Pimpinan Ponpes Dahlaniyah Siolip, Kecamatan Barumun Baru.

"Mulai sejak dini,para santri dan santriwati yang mempelajari ilmu agama untuk pembentukan moral dan akhlak yang baik agar memahami penerangan hukum terkait bahaya korupsi sehingga kedepan terhindar dari perbuatan korupsi," pesan Teuku Herizal.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Dahlaniyah Desa Siolip, Ustad Ridwan Daulay, S,Sos mengucapkan, terima kasih kepada Kejari Palas yang telah melakukan anjangsana ke Ponpes dengan memberikan bantuan sembako.

"Semoga Kejari Palas terus berkomitmen dalam pemberantasan korupsi diwilayah Kabupaten Palas," tandasnya.

Turut hadir mendampingi Kajari Palas, Pegawai TU bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Palas.