INHU - MTB Race cross country 2023 dengan tema "Explore Keindahan Wisata Rantau Langsat (Kawasan Taman Nasional Bukit Tigapuluh)"dibuka dan dilepas langsung oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE. Minggu (10/12/2023). Ratusan peserta dari berbagai komunitas sepeda dari Inhu, komunitas sepeda Kabupaten/kota di Provinsi Riau, bahkan komunitas sepeda dari luar provinsi Riau mengikuti acara MTB Race Country yang mengambil rute Kantor Camat Batang Gansal - Camping Ground Batang Gansal, yang terdiri dari tiga kelas yakni Race Junior, Race Man Master, dan Race Adventure.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar acara ini menjadi ajang silaturahmi para pecinta sepeda.

Bupati menyampaikan track yang akan dilalui merupakan area dari Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT), untuk itu Bupati menyampaikan selamat menikmati indahnya alam Indragiri Hulu yang disajikan oleh TNBT dan tetap memperhatikan keselamatan.

Usai melepas peserta Race Cross Country, Bupati beserta rombongan juga turut mengikuti Rute MTB Race Country, bahkan Bupati Rezita menjajal Motor Trail menyusuri jalan menuju Camping Ground Batang Gansal, dan sepanjang jalan Bupati tampak menyapa masyarakat dan membagikan paket sembako.

Sampai di titik finish Camping Ground Batang Gansal, Bupati kembali memberikan secara simbolis bantuan sembako kepada masyarakat, dan pengundian kupon door prize kepada peserta dan masyarakat setempat, peserta dan masyarakat yang beruntung mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan panitia.

Untuk MTB Race cross country sendiri pada kelas Race junior keluar sebagai juara pertama atas nama Muhammad Fachri nouval Barkah dari komunitas sepeda Cycling Jambi, juara dua atas nama Kaisar dari komunitas sepeda Cycling Jambi, dan juara ketiga atas nama M fahrul dari komunitas sepeda Tuntun Racing Kampar.

Untuk Kelas Race Man Master juara pertama Marlis santoso dari komunitas sepeda Spartan Pekanbaru, juara kedua Hendri dari komunitas sepeda Tuntun Racing Kampar, dan juara ketiga Bahrul Ulumsyah dari komunitas sepeda IBC Indragiri Hulu.