Labuhanbatu - Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Labuhanbatu Drs. Darwin Yusma, M.AP meninjau langsung Erosi yang terjadi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Bilah Desa Tanjung Harapan dan Jalan Desa Sukosari Kecamatan Pangkatan. Jumat (8/12/2023). Berdasarkan laporan dari warga, Bupati Labuhanbatu langsung bergerak cepat melihat langsung tanah yang amblas akibat erosi digerus air sungai bilah.

Melihat erosi tersebut, Bupati langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Labuhanbatu untuk segara menangani dan memperhitungkan segala kebutuhan yang diperlukan.

"Agar secepatnya bisa dibangun kawat beronjong untuk menahan dan mencegah erosi semangkin meluas," ucap Bupati.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak beraktifitas disekitaran area terjadinya erosi tersebut.

"Demi keselamat, agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan, saya minta kepada masyarakat agar tidak mendekati area tersebut," pungkas Bupati.

Sementara, Fajalani Rambe salah satu warga yang terdampat akibat erosi tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah bergerak cepat menanggapi laporan masyarakat terkait erosi tersebut.

"Atas nama masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM atas cepat tanggapnya terhadap laporan dari kami," ucap Fajalani Rambe.

Selanjutnya, Bupati Labuhanbatu berserta rombongan bergerak meninjau salah satu jalan di Dusun Tanah Tinggi Desa Sukosari Kecamatan Pangkatan. Jalan tersebut adalah jalan penghubung ke desa tebing linggahara.

Dihadapan masyarakat sekitar, Bupati pun berjanji akan segera memperbaiki jalan tersebut, agar masyarakat bisa melintasi dengan nyaman tanpa harus mengelak ngelakan lubang saat melintas jalan tersebut.

Turut hadir Mewakili Dinas PUPR Rizal, Camat Pangkatan Datar Sirait SH, Kades Tebing Linggahara Usup Pane, Kepala Desa Tanjung Harapan Ketua ABDESI Solehudin Ritonga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.