Tanjungbalai - BRI Branch Office (BO) Tanjungbalai memberikan pembinaan berupa mental dan fisik kepada seluruh satpam yang bekerja di BRI BO Tanjungbalai. Adapun satpam yang mengikuti pembinaan berjumlah sebanyak 30 orang yang merupakan seluruh satpam yang bekerja di kantor dan banking hall di bawah BRI Branch Office (BO) Tanjungbalai.

Selain mental dan fisik, para satpam ini juga diberikan pengertian tentang tupoksi (tugas pokok dan fungsi) mereka selaku petugas keamanan.

Pembinaan ini juga dihadiri oleh Perwakilan PKSS (Pengelola Keamanan dan Keselamatan Kerja) BRI BO Tanjungbalai, RO PKSS, Imam Akbar, Danru, Ishak Nasution, perwakilan user, Ahmad Fauzi selaku Asisten Manager Operasional (AMOL).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ahmad Fauzi dengan membuat pergerakan berupa senam bersama.

Selain itu, satpam juga diberikan penjelasan standar layanan satpam, konsisten kelengkapan atribut dan juga kedisiplinan.

Satpam juga ditekankan agar melakukan jalinan hubungan kerja harmonis dan juga diwajibkan menerapkan kedisiplinan dalam penegakan aturan.

Imam Akbar saat memberikan pembinaan pada Sabtu (2/12/2013) mengatakan, bahwa kenyamanan dan keamanan nasabah di kantor dan banking hall BRI BO Tanjungbalai merupakan tanggung jawab satpam, oleh karena itu ini adalah peran penting bagi satpam.

"Untuk itu, Satpam harus memahami tugas pokok dan fungsinya dengan baik, serta disiplin dalam menjalankan tugas.

Imam Akbar juga menegaskan kepada seluruh Satpam, agar tidak bermain game online dan melakukan grooming.

"Hal tersebut dapat mengganggu kinerja dan dapat menimbulkan potensi risiko keamanan," ujarnya.

Sementara, Ahmad Fauzi selaku Asisten Manager Operasional berharap pembinaan tersebut dapat meningkatkan kualitas pelayanan Satpam BRI Tanjungbalai.

"Dengan adanya pembinaan ini saya berharap para satpam semakin disiplin dalam menjalankan seluruh aturan. Karena aturan merupakan hal mutlak yang tidak bisa ditawar," pungkasnya.