TOBA - Fraksi - fraksi DPRD Toba menyampaikan pendapat akhir terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R.APBD) Tahun Anggaran 2024. Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba, Chandrow Manurung,S.H bersama Mangatas Silaen, Kamis (7/12/2023).
 
Sekretaris Dewan (DPRD) Toba melalui Kepala Bagian Persidangan Perundang undangan dan Humas Johannes E Sitinjak,S.H menyebutkan, masing-masing perwakilan fraksi menyampaikan sejumlah aspirasi masyarakat yang telah ditampung saat reses dilaksanakan ke tiap desa daerah pemilihan masing masing. 
 
Di antaranya, untuk peningkatan sektor pertanian pada pembangunan irigasi, kelangkaan pupuk, alsintan dan pengadaan bibit jagung, pengembangan pelatihan dan pembinaan UMKM, infrastruktur pendukung kepariwisataan dan peningkatan layanan kesehatan. 
 
Sementara Bupati Toba Poltak Sitorus dalam amanahnya mengatakan reses anggota DPRD, telah menjalankan fungsinya dengan baik dalam menampung aspirasi dan keluhan warga masyarakat.
 
“Dengan adanya pengumpulan aspirasi ini kami berharap akan semakin mempererat koordinasi dan kerjasama, sehingga kedepannya pembangunan sesuai aspirasi masyarakat, yang pada akhirnya akan mendapat dukungan semua pihak termasuk DPRD Kabupaten Toba,” Kata Poltak Sitorus.
 
 
Semua rangkuman aspirasi masyarakat  yang dibacakan utusan fraksi di DPRD Toba di rapat paripurna tersebut masing masing perwakilan praksi DPRD Toba yang membacakan tanggapan akhir  langsung meyerahkannya kepada pimpinan DPRD Kabupaten Toba.
 
Rapat Paripurna ini dihadiri langsung Wakil Bupati Toba Tonny M.Simanjuntak, Sekdakab Toba Drs.Augus Sitorus, Sekwan Lahsa Simanullang dan sejumlah Anggota DPRD dari masing-masing Fraksi, para Pimpinan OPD dan Camat se-Kabupaten Toba.