MEDAN - Calon Legislatif (caleg) DPR-RI Nomor Urut 4 dari Partai NasDem, Rahudman Harahap menyerap aspirasi warga Gang Seto, Medan. Pasalnya, warga Jalan Bakti Gang Seto, Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area banyak mengeluhkan sulitnya mengakses bantuan sosial dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pedagang.
 
Terlebih, mayoritas warga di Jalan Bakti Gang Seto merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 
 
"Program bantuan sosial dari pemerintah itu merupakan hak rakyat. Itu tidak bisa ditawar-tawar lagi," ujar Rahudman di hadapan puluhan warga dalam sarapan pagi bersama pada hari, Kamis, (7/12/2023).
 
Karena itu, Walikota Medan periode 2010-2015 ini memastikan warga wajib mendapatkan kemudahan dalam mengakses program bantuan pemerintah itu.
 
"Mohon doa dan dukungannya. Insyaallah saya diberi amanah oleh bapak dan ibu sekalian untuk menjadi anggota DPR-RI pada periode 2024-2029. Sehingga keluahan serta persoalan masyarakat dapat terselesaikan dengan baik," jelas Caleg DPR-RI Dapil Sumut 1 meliputi Kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Tebingtinggi dan Serdang Bedagai ini.
 
Selain itu, Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sumut ini juga mengajak puluhan warga yang hadir untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 Anies Bawsedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.
 
"Jangan lupa. Anies Presiden Kita." seru Rahudman dan dijawab dengan kata AMIN oleh puluhan warga yang hadir.
 
Pada kesempatan itu, Rahudman Harahap sempat meninjau pabrik pengolahan roti di Gang Seto.
 
Sebelumnya, Sofyan, warga Gang Seto yang merupakan pelaku UMKM mengaku sulit mengakses program KUR dan batuan sosial lainnya.
 
Atas dasar itu lah Rahudman Harahap berjanji akan memfasilitasi warga agar mudah mengakses KUR dan program-progam sosial lainnya.