LANGKAT - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Langkat akan menggelar konferensi Cabang (Konfercab) untuk memilih pengurus baru pada 12 Desember 2023. Jadwal konferensi ini dipercepat dari sebelumnya diagendakan 27 Desember 2023.

"Tapi kesiapan sudah disampaikan oleh panitia pelaksana konferensi. Ini sesuai keputusan rapat steering committee (SC) dan organizing committee (OC) yang digelar Senin, 4 Desember 2024.

Walaupun hanya tinggal beberapa hari lagi, tapi kami siap untuk melaksanakan konferensi ini dengan meriah dan sukses," kata Ketua OC, Dony Sahputera, didampingi sekretarisnya, Budi Zulkifli, Selasa (5/12/2023) di Stabat.

Semula konferensi PWI Langkat 2023 akan digelar tanggal 27 Desember 2023 di Hotel Grand Stabat, tapi atas arahan dan petunjuk PWI Sumut, dipercepat jadi tanggal 12 Desember 2023 mendatang urainya.

"Mudah-mudahan, semuanya berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan," katanya.

Terpisah, Ketua SC konferensi PWI Langkat, Muhammad Sejari, menyebut, persyaratan untuk menjadi balon Ketua PWI Langkat periode 2023 - 2026, wajib mengisi formulir pendaftaran yang disediakan SC.

"Melampirkan fotokopi KTP, kartu PWI, kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW ) tingkat Madya dan sertifikat UKW Madya dari Dewan Pers dan PWI Pusat. tegasnya.

Disebutkan Muhammad Sejari, Balon ketua wajib menunjukkan dokumen asli. Apabila persyaratan ini sesuai, maka SC akan mengumumkan Balon menjadi calon ketua ujarnya.*