MEDAN - Ingin menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang banyak merupakan tujuan Dimas Sofani Lubis mencalonkan diri menjadi anggota legislatif. Sebab, calon legislatif dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kota Medan nomor urut 5 ini memegang teguh prinsip 'sebaik-baiknya manusia harus bermanfaat bagi orang banyak'.
 
"Prinsip sebaik-baiknya manusia inilah yang menjadi dorongan kuat bagi saya untuk maju sebagai calon legislatif pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang," ujar Dokter Dimas Sofani Lubis kepada sejumlah wartawan di Medan, Selasa, (28/11/2023).
 
Terlebih lagi, lanjut dijelaskan Dimas, orangtuanya juga selalu menekankan kepadanya dan saudara-saudarnya agar menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang banyak.
 
"Karena itulah, atas izin Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan restu seluruh keluarga besar, saya maju sebagai calon legislatif untuk Kota Medan dari Dapil 5 meliputi Kecamatan Medan Sunggal, Selayang, Tuntungan, Medan Johor dan Medan Polonia serta Kecamatan Medan Maimun," jelas Dimas yang aktif di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) semasa kuliah ini.
 
Diungkapkan Dimas, atas izin Allah SWT, sebagai anggota legisltif di DPRD Kota Medan nantinya, ia senantiasa mengedepankan kepentingan orang banyak.
 
"Hal itu sebagai bentuk atau konsistensi saya dalam mememgang teguh prinsip sebaik-baiknya manusia harus bermanfaat bagi orang banyak," ungkap anak bungsu dari pasangan H Rusdi Lubis dan Hj Winariati Lessan ini. 
 
Caranya, kata Dimas, pada masing-masing kecamatan, terlebih di Dapil 5 Kota Medan, nantinya disiapkan tim semacam kordinator hingga ke lingkungan untuk menyerap aspirasi dan keluhan-keluhan masyarakat.
 
"Nah, keluhan serta permasalahan-permasalahan masyarakat berdasarkan laporan tim kita di kecamatan hingga kelurahan dan lingkungan tersebutlah yang selanjutnya saya tindaklanjuti untuk dicarikan solusinya secara permanen di DPRD Kota Medan," kata Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) ini.
 
Sejauh ini, suami dari Gita Aisyah Risa tersebut menuturkan, masyarakat, terutama di Dapil 5 Kota Medan mengeluhkan sulitnya mengakses bantuan sosial dan program-program sosial lainnya.
 
"Bapak, ibu dan suadara-saudara sekalian, saya orang beragama. Saya tumbuh di lingkungan keluarga Muslim yang taat. Prinsipnya dalam agama saya, setiap Muslim diperintahkan untuk memberikan manfaat bagi orang lain.
 
Apalagi, kata pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara (Sumut) ini, Allah SWT telah memerintahkan hambanya untuk memberikan manfaat kepada orang lain.
 
"Karena, manfaatnya akan kembali untuk kebaikan diri kita sendiri, sesuai dengan firman Allah dalam Alquran Surah Al-Isra:7 yang artinya menyebutkan ; Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri," pungkas Dimas Sofani Lubis.