Asahan - H. Surya dan Taufik Zainal Abidin menyatakan siap akan maju lagi sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Asahan pada kontestasi Pilkada 2024. Hal itu diutarakan mereka berdua langsung saat diwawancarai lewat doorstop oleh Gosumut.com di salah satu rumah makan yang ada di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Senin (27/11/2023).

Taufik mengatakan, bahwa dirinya siap menjalankan tugas dari DPP Partai Golkar yang diberikan olehnya.

"Iya, kita kan ditugaskan oleh Partai, selaku kader wajib menjalankan," katanya.

Saat ditanyakan kesiapannya untuk maju lagi dalam Pilkada sebagai Calon Wakil Bupati Asahan, Taufik menjawab siap. "Iya saya siap maju," ungkapnya.

Sementara, Surya yang juga berada di tempat yang sama juga mengaku siap dengan tugas tersebut.

"Siap, kita ditugaskan oleh DPP Partai Golkar, harus siap. Saya siap untuk maju kembali bila diharuskan," pungkasnya.

Diketahui, H. Surya saat ini masih menjabat sebagai Bupati Asahan begitu juga dengan Taufik Zainal Abidin, dirinya saat ini adalah Wakil Bupati Asahan yang keduanya merupakan kader Partai Golkar.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar telah mengeluarkan surat tugas bernomor Sund-308/GOLKAR/XI/2023 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus.

Selain Surya dan Taufik, dalam surat tersebut Golkar juga menugaskan Bobby Nasution dan Musa Rajekshah sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Selain itu juga, beberapa nama juga ada di dalam surat yang ditugaskan untuk maju sebagai Kepala Daerah di Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara, walaupun tidak seluruh Kabupaten/Kota ada penunjukan.