INHU – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT ke-52 KORPRI, HUT PGRI ke-78, dan Hari Guru Nasional Tahun 2023, di halaman Kantor Bupati, Senin (27/11/2023). Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE dan diikuti oleh Sekretaris Daerah Kab. Inhu, seluruh pejabat, ASN dan THL di Lingkungan Pemkab Inhu, para Guru, dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanat upacara, Bupati Rezita memberikan apresiasi dan penghargaan setingi-tingginya kepada seluruh ASN dan THL yang tergabung dalam KORPRI yang telah bertugas penuh dedikasi, loyalitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sesuai dengan tema HUT KORPRI ke-52”KORPRIkan Indonesia", Tema tersebut mengandung harapan agar para anggota KORPRI lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik, dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa, sehingga mewarnai proses pembangunan nasional. Sebut Rezita.

Dalam kesempatan ini, Bupati Rezita menyampaikan capaian Pemerintah Daerah selama ini, diantaranya penilaian pengelolaan keuangan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (OTP) tujuh tahun berturut-turut, Penghargaan Kabupaten terbaik pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK), penghargaan kota layak anak tingkat Nindya, penghargaan Puskesmas dengan peningkatan Indeks Keluarga Sehat tertinggi, Penghargaan Desa Mandiri terbaik, penghargaan BKN award tahun 2023 kategori special mention, penghargaan kepedulian dalam pengelolaan gambut berkelanjutan, penghargaan desa wisata, penghargaan BUMDESMA terbaik, serta Pencapaian UHC tertinggi di Provinsi Riau.

"Penghargaan ini adalah atas kerjasama kita Bersama seluruh ASN dan THL di Inhu. Sejauh ini langkah-kangkah transformasi dan inovasi telah dan masih akan terus kita lakukan, berbagai pekerjaan besar yang membutuhkan koordinasi, kerjasama dan kekompakan juga telah kita buktikan diikuti dengan sederet pencapaian prestasi maupun penghargaan,” sebut Rezita.

Dalam kesempatan ini Bupati Indragiri Hulu memberikan apresisasi, kepada seluruh pihak yang terlibat dalam suksesnya penyelenggaraan MTQ Ke 41 Tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indragiri Hulu, Bupati menyampaikan, seluruh rangkaian acara yang telah dilalui mendapatkan apresiasi dari 12 Kabupaten Kota, dan seluruh tamu merasa puas atas pelayanan dari Kab. Inhu, terkhusus Plt Gubernur memberikan apresiasi dan memberikan penilaian penyelenggaraan MTQ di Kab. Inhu setara dengan penyelenggaraan MTQ tingkat Nasional.

Selanjutnya Pada kesempatan ini Bupati Rezita juga menyampaikan selamat memperingati Hari Guru Nasional dan HUT Ke-78 PGRI Tahun 2023, Pemerintahan Kab. Inhu memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Guru, Pendidik dan Tenaga Kependidikan di kab. Inhu.

Dibidang Pendidikan sebut Rezita, Kabupaten Inhu juga telah menorehkan keberhasilan, diantaranya Anugrah Merdeka Belajar kategori pemerintah daerah, kategori transformasi digital oleh Kemendikbudristek RI, Apresiasi Bunda PAUD tingkat Nasional atas kinerja dan kepedulian yang tinggi dalam mendukung Gerakan transisi PAUD-SD yang menyenangkan, juara satu kategori kepala satuan PAUD pada anugrah Guru dan Tenaga Kependidikan tingkat Provinsi Riau tahun 2023 dan mewakili Riau ke Tingkat Nasional, dan juara dua kategori Guru PAUD pada anugrah Guru dan Tenaga Kependidikan tingkat Provinsi Riau tahun 2023

Terima kasih kepada Guru, Pendidik dan Tenaga Kependidikan di kabupaten Inhu, atas dedikasi bapak dan Ibu guru sekalian, maka berbagai kemajuan di bidang pendidikan berhasil kita torehkan di kabupaten yang kita cintai ini”, sebut Bupati Rezita.

Setelah upacara, juga dilaksanakan pemberian setya lencana kepada ASN kategori 10 Tahun, 20 tahun, dan 30 tahun, penyerahan cendramata dari Pemda Inhu untuk pensiunan Guru secara simbolis, penyerahan bantuan kepada Guru Penggerak, dan penyerahan Sembako untuk panti asuhan dari KORPRI, penandatanganan MoU antara BRI dan Pemda Inhu serta penyerahan Ambulance dari BRI ke Pemda Inhu, penyerahan Donasi Palestina, penyerahan hadiah festival lagu melayu HUT Sumpah Pemuda ke 95, Penyerahan hadiah juara berbagai perlombaan pada HUT KORPRI.

Untuk memperingati HUT KORPRI ke-52, HUT PGRI ke-78, dan Hari Guru Nasional Tahun 2023, seusai upacara bertempat di ruangan Layanan Kesehatan Kantor Bupati Inhu, bekerjasama dengan PMI juga diselenggarakan donor darah untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan.