TOBA - Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengatakan penyelenggaran Aquabike Jetski Danau Toba menerapkan sistem pengamanan bertaraf internasional. Polda Sumut dalam pengamanan perhelatan World Championship Lake Toba Aqubike Jet ski 2023 oleh Polda Sumut dalam pola Operasi pengamanannya yang digelar di Empat wilayah sekawasan Danaun Toba (Kabupaten Toba, Samosir, Dairi dan Karo).
 
Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam kehadirannya saat meninjau pengamanan di Pelabuhan Balige Sabtu, (25/11/2023) mengungkapkan untuk sistem pengamanan yang digelar Polda Sumut di perhelatan World Championship Lake Toba Aqubike Jet ski 2023  berkolaborasi dengan Kodam I Bukit Barisan, Basarnas, pemerintah daerah dan Tim Injourney. 
 
 
"Lebih dari 1.900 personel Porlri dan Brimob Polda Sumut dikerahkan untuk mengamankan jalannya kegiatan Aquabike Jetski 2023 yang diselenggarakan di empat daerah dengan mengedepankan kenyamanan," ungkapnya.
 
Irjend Pol Agung Stya Budi yang sebelumnya menjabat Asops Kapolri itu menerangkan pola pengamanan yang dilaksanakan memastikan para peserta, penonton maupun masyarakat dalam keadaan aman dan nyaman saat menyaksikan Aquabike Jetski 2023.
 
"Ini sebagai upaya Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan mendukung suksesnya perhelatan dunia sehingga masyarakat yang menyaksikan Aquabike Jetski Danau mendapat pengalaman baru," terangnya.
 
Pada kesempatan itu, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan, menambahkan Kodam I Bukit Barisan turut membantu Polda Sumut dalam melaksanakan pengamanan Aquabike.
 
"Kodam I Bukit Barisan semaksimal mungkin memberikan pengamanan dengan didukung dari Mabes TNI memberikan bantuan sarana dan prasarana," pungkasnya.