TOBA - Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo dalam kunjungan kerjanya ke Danau Toba sekaligus meluangkan waktunya menyaksikan secara langsung kejuaraan sepak bola antar kampung (Tarkam) di Desa Motung, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba (25/11/2023). Kejuaraan Tarkam tersebut diselenggarakan Toba Caldera Resort (TCR) Cup binaan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). 
 
Dalam kehadirannya Menpora di Desa Motung didampingi Direktur Utama BPODT Jimmy Bernando Panjaitan dan 
disambut tarian tradisional binaan dari Sanggar Monansa Motung yang ditampilkan oleh panitia bersama tokoh masyarakat Desa Motung.
 
Menpora RI dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa kagum atas pelaksanaan TCR Cup yang diinisiasi BPODT. 
 
“Kejuaraan sepakbola antar kampung seperti ini masuk dalam program pemerintah yang merupakan bagian dari pengembangan pemuda dan olahraga yang dimulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional hingga internasional. Semoga melalui pelaksanaan TCR Cup tersebut akan lahir pemuda-pemuda berbakat,” ujarnya.
 
Menpora berharap agar TCR Cup yang diinisiasi BPODT tersebut dapat berlangsung setiap tahun dan menghibur masyarakat serta memberikan semangat positif bagi pemuda desa.
 
Direktur Utama BPODT Jimmy Panjaitan menyampaikan terimakasih atas kehadiran Menpora di TCR Cup. 
 
“Kami menyampaikan terimakasih atas kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga yang hadir menyaksikan TCR Cup yang merupakan binaan BPODT," ujarnya.
 
Kegiatan ini merupakan side event yang dilakukan dalam rangka menyemarakkan beberapa kejuaraan olah raga bertaraf intenasional yang sedang dilaksanakan di Kawasan Danau Toba. 
 
Pada kesempatan tersebut, Menpora menyaksikan pertandingan antara Klub Tripple X melawan Harian FC, yang berasal dari Samosir.TCR Cup 2023 merupakan kejuaraan ke-3 yang diikuti sebanyak 20 tim yang berasal dari Kawasan Danau Toba.