LANGKAT - Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat, Munhasyar kepada awak media Kamis (23/11/2023) membenarkan penunjukan Tiorita dan Rizky sebagai bakal calon Bupati Langkat 2024-2029. Pihaknya siap menindaklanjuti putusan DPP Partai Golkar menjadi bakal calon Bupati Langkat pada Pilkada 2024 mendatang.

"Itu putusan DPP (Partai Golkar), kita patuh dan siap menindaklanjuti hal tersebut," kata Munhasyar singkat saat diminta tanggapannya terkait penugasan Tiorita dan Rizky.

Tiorita br Surbakti saat ini merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat, sedangkan Rizky Yunanda Sitepu kader Partai Golkar yang kini menjabat Wakil Walikota Binjai.

Informasi penugasan ini dapat dilihat dari surat resmi yang berasal dari DPP Partai Golkar dengan nomor: Sund- 308 /GOLKAR/XI/2023, yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, dan Sekretaris DPP Golkar, Lodewijk F Paulus.

Di dalam surat itu tertulis, “Undangan untuk menghadiri arahan Ketua Umum DPP Partai GOLKAR kepada Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dari Partai GOLKAR.” Informasi ini dilihat dalam dokumen yang diperoleh pada Rabu (22/11/2023).

Dalam lampiran kedua surat tersebut, Partai Golkar menyebutkan dua nama yang akan diusung sebagai Calon Bupati Langkat. Keduanya adalah Tiorita Br Surbakti dan Rizky Yunanda Sitepu.*