ASAHAN - H. Surya dan Taufik Zainal Abidin kembali ditunjuk dan diberi surat tugas DPP Partai Golkar untuk maju kembali sebagai calon Bupati Asahan dan Wakil Bupati Asahan. Surat tugas itu bernomor Sund-308/GOLKAR/XI/2023 yang ditandatangani Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus.
 
Selain Surya dan Taufik, dalam surat tersebut Golkar juga menugaskan Bobby Nasution dan Musa Rajekshah sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur Sumatera Utara.
 
Kemudian ada beberapa nama juga di dalam surat yang ditugaskan untuk maju sebagai Kepala Daerah di Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara, walaupun tidak seluruh Kabupaten/Kota ada penunjukan.
 
Dengan adanya hal tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan, Efi Irwansyah Pane saat dihubungi Gosumut.com, Kamis (23/11/2023) tidak menepis informasi tersebut.
 
Ia membenarkan adanya penugasan dari DPP Partai Golkar kepada Surya dan Taufik Zainal Abidin untuk kembali masuk dalam kontestasi Pilkada 2024.
 
"Iya benar, memang ada penugasan dari DPP Partai Golkar kepada Pak Surya dan Pak Taufik sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan pada Pilkada 2024 nanti," bebernya.
 
Diungkapkannya, DPD Golkar Kabupaten Asahan mendukung adanya penugasan kepada Surya dan Taufik dari DPP Golkar.
 
Walaupun, sewaktu-waktu penugasan itu bisa berubah.
 
"Pastinya kita tetap mendukung dan siap bekerja atas penugasan dari DPP. Tapi, ini sifatnya masih sementara, karena bisa saja berubah sesuai dengan hasil evaluasi dan pertimbangan dari DPP Partai Golkar kedepannya," ujarnya.
 
Efi menambahkan, DPD Partai Golkar juga siap mendukung kembali dan tempur apabila Surya dan Taufik nantinya memang benar maju dalam bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan.
 
"Ya jelas kita dukung, kita siap bekerja, karena itu adalah keputusan DPP, ditambah lagi Pak Surya dan Pak Taufik adalah calon petahana yang merupakan kader Partai Golkar, intinya kita siap tempur baik dalam Pemilu maupun Pilkada 2024," pungkasnya.
 
Sementara, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Syamsudin saat dikonfirmasi terkait pencalonan itu, dirinya mengaku belum mengetahui.
 
"Belum tau saya, nanti akan saya cek dan akan saya kabari ya," katanya.