LHOKSEUMAWE – Sejumlah prajurit TNI dari Koramil 13/Bkt Kodim 0103 Aceh Utara melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Pucok Alue, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara sekaligus menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis  (23/11/2023). “Kegiatan komunikasi sosial ini selalu kita lakukan di tengah-tengah masyarakat, apalagi dirangkai dengan moment peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus untuk mempererat kemangunggalan TNI dengan masyarakat,” ungkap Pelda Hendri kepada wartawan.  

Disamping itu, kata Pelda Hendri kunjungan sejumlah anggota TNI di Desa Pucok Alue sekaligus menghadiri acara silaturrahim dengan sjumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan warga masyarakat.

“Kehadiran anggota TNI dari Koramil 13/Bkt mendapat sambutan hangat dari warga masyarakat, apalagi kegiatan tersebut sekaligus merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW, tentunya dengan kegiatan itu diharapkan untuk meningkatkan rasa ukhuwah Islamiyah antar sesame warga masyarakat dan anggota TNI,” jelasnya.

Disisi lain, Pelda Hendri yang juga menjabat sebagai Bati Tuud Koramil 13/Bkt menyampaikan terima kasih atas undangan panitia maulid sehingga anggota Koramil dapat berkumpul mengikuti maulid bersama-sama dengan warga masyarakat Pucok Alue.

"Peringatan Maulid Nabi ini mengajarkan tentang ajaran Rasulullah agar hidup rukun dan saling membantu, serta kita dapat mempertebal keimanan serta dapat bersilaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah. " ucap Pelda Hendri.

Disebutkan, mengajak untuk menjadikan Nabi Besar Muhammad SAW sebagai panutan dalam setiap kehidupan serta menjadi suri tauladan bagi umat manusia.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil 13/Baktya Kapten Inf Gunawan Siregar menyampaikan, kehadiran anggota Koramil diacara tersebut merupakan wujud kedekatan antara TNI dengan rakyat.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, semoga dengan semakin dekatnya rakyat dengan TNI maka kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat”, katanya.