PALAS - Kapolres Padanglawas (Palas) AKBP Diari Astetika S.I.K melalui Wakapolres, Kompol Sugianto S.Pd melaksanakan goes to school ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Rabu (22/11/2023). Sambangi sekolah diawali dengan upacara dilapangan madrasah yang dipimpin Wakapolres bertindak sebagai inspektur upacara dilanjutkan dengan bimbingan ke peserta didik.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Madrasah dan guru-guru MAN 1 Palas dan seluruh peserta didik.

Wakapolres Palas, Kompol Sugianto S.Pd mengatakan, para pelajar harus meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas dijalan raya.

"Ikuti proses belajar dan mengajar dengan baik untuk menjadi siswa teladan dan selalu menghormati guru dan orang tua," tegasnya.

Kompol Sugianto juga berpesan, jangan tergoda dan jauhi narkoba karena akibatnya merugikan diri sendiri dan keluarga.

Di sisi lain, Wakapolres juga berpesan, patuhui tata tertib berlalu lintas dan hindari balapan liar.

"Jadikan contoh yang baik di kalangan pelajar dan tetap menjaga nama baik madrasah," pesannya.

Ia juga mengingatkan, belajar dengan giat demi menggapai cita-citanya, agar menghindari pergaulan bebas yang dapat menimbulkan kenakalan remaja.

Lanjut Wakapolres, memasuki tahun politik yang sebentar lagi digelar pemilu, diharapkan pelajar yang sudah cukup umurnya untuk memilih dan menggunakan hak pilih dengan baik.

"Jangan mudah terpengaruhi oleh sesuatu, karena hak suara adik adik menentukan masa depan bangsa kedepan," pesannya.

“Jangan golput dan tidak ikut ikutan menyebarkan berita Hoax yang disebarkan pihak yang menganggu stabilitas keamanan Pemilu," tukasnya.