TOBA - Kabupaten Toba kembali dipercaya menjadi tuan rumah di Final Event Internasional Aquabike Jetski yang akan diselenggarakan di Danau Toba depan Veniu F1H2O Balige pada 25-26 November 2023. Kepala Dinas Kominfo Sesmon Bitarbutar saat dikonfirmasi www.gosumut.com di media center Aquabike Jetski, Rabu (22/11/2023) mengatakan, Aquabike Jetski 2023 diharapkan mampu memikat serta merangsang banyak perhatian masyarakat luas khususnya para wisatawan dari mancanegara untuk hadir ke Danau Toba.

"Dengan pelaksanaan Aquabike Jetski Internasional 2023 diharapkan bukan hanya sebatas memikat banyak perhatian untuk datang ke Balige, namun harapan besarnya mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekawasan Danau Toba khususnya pengusaha hotel, restoran, kuliner dan souvenir akan meningkat," harapnya.

Sekaitan itu, Pemerintah Kabupaten Toba bersama Forkopimda di beberapa minggu terakhir ini benar benar dipenuhi kesibukan dalam upaya untuk mempersiapkan segala sesuatu pendukung menaukseskan lerhelatan Aquabike Jetski sesuai tupoksi dan wewenangnya masing masing institusi demi kesuksesan perhelatan World Championship Lake Toba Aquabike Jetski tersebut.

Sekaitan dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan Pemkab Toba bekerja sama dengan Forkopimda secara khusus dengan TNI/Polri telah melakukan berbagai persiaan pembenahan.

"TNI jajaran KODAM 1 BB bersama personil Polri/Brimob Polda Sumut telah mempersipakan personilnya bertugas dan berjaga. Polri telah mempersiapkan rekayasa Lalulintas melalui Polres Toba bersama Polda Sumut, juga peta pengamanan Kamtibmas sebelum hari H dan selama pagelaran Event oleh TNI/Polri, BRIMOB Polda Sumut, Polres Toba dan Sat Pol PP telah disiapkan oleh jajaran bersangkuatan," urainya.