LABUHANBATU – Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral mengenai persiapan tahapan Pemilu serentak tahun 2024, Selasa (21/11/2023). Rapat yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara tersebut, diawali dengan kegiatan Apel Gelar Pasukan TNI – POLRI bersama Pemkab. Labura di Lapangan Kantor Bupati Labuhanbatu Utara dan dilanjutkan dengan kegiatan rapat koordinasi di Aula Dewi Syukur Kantor Bupati Labuhanbatu Utara.
 
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Labuhanbatu berharap pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Polres Labuhanbatu tidak terjadi permasalahan yang dapat mencederai kesuksesan penyelenggaraan Pemilu.
 
“Kami dari Polres Labuhanbatu siap mendukung penuh dengan berkolaborasi bersama TNI, Pemkab. Labura dan stakeholder terkait dalam mengamankan Pemilu 2024," ujar Kapolres Labuhanbatu.
 
Lebih lanjut, Kapolres Labuhanbatu mengatakan dengan adanya koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan komunikasi antar Lembaga, menjaga Netralitas dalam setiap tahapan Pemilu, mengantisipasi Politik Identitas yang mengatasnamakan Agama, Suku, Etnis atau Golongan tertentu, tidak menggunakan Fasilitas Negara untuk kepentingan pribadi dalam tahapan Pemilu, menggunakan Hak Pilih secara bertanggung jawab, tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa "UNITY IN DIVERSITY".
 
Dalam sambutan Bupati Labuhanbatu Utara yang diwakilkan oleh Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST., MH mengatakan, Pemkab. Labura siap untuk menghadapi serta mendukung Pemilu tahun 2024 nanti, baik persiapan keamanan dari perangkat daerah, seperti Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar dan lainnya termasuk pelayanan kesehatan. 
 
Adapun turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0209/LB, Kabag Ops, Kapolsek jajaran Kab. Labura, Ketua DPRD Labura, Sekdakab Labura, Kakan Kemenag Labura, Ketua MUI Labura, Ketua KPU Labura, Bawaslu Labura, para Asisten, Kabag, Kadis, Camat se-Kab. Labura dan Kades se-Kab. Labura.