LANGKAT - Masa bakti pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat periode 2020-2023 akan segera berakhir. Untuk itu, pengurus PWI Langkat akan segera menggelar Konferensi cabang (Konfercab) untuk memilih pengurus baru periode 2024-2026.

Agar Konferensi itu bisa terlaksana dengan tertib dan lancar, pengurus PWI Langkat pun menggelar musyawarah untuk memilih Panitia Pelaksana Konferensi, baik Panitia OC (Organizing Committee) maupun SC (Steering Committee).

Musyawarah itu telah digelar, Selasa (21/11/2023), di kantor PWI Langkat, dengan hasil untuk Panitia Organizing Committe, telah terpilih Dony Syahputera sebagai Ketua, Wakil Ketua Asrirais, Sekretaris Budi Zulkifli, Wakil Sekretaris Rudi Dalimunthe, Bendahara Mawardi Surbakti dan Wakil Bendahara Endang Junaidi.

Sementara itu, untuk Panitia Steering Committe, terpilih M. Sejarik sebagai Ketua dan F. Sirait sebagai Sekretarisnya. Yang menariknya lagi, musyawarah itu sendiri berlangsung demokratis, karena seluruh pengurus dan anggota PWI yang hadir diberi kebebasan untuk mengeluarkan pendapatnya.

Hal itu jelas menunjukkan kebesaran PWI sebagai organisasi profesi kewartawanan yang tertua dan paling dihormati di Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua PWI Langkat, M. Darwis Sinulingga dalam arahannya, tidak perlu panas-panasan, apalagi sampai gontok-gontokan.

Berbeda pendapat boleh saja, karena itu pilih siapa orang-orang yang dipercayakan dan siap menjadi Panitia Pelaksana Konferensi.

"Apalagi kita memang jarang bertemu, karena kesibukan kita masing-masing. Karena itu, berkumpulnya kita hari ini tentu bisa pula dijadikan sebagai momen untuk mempererat tali sillaturrahmi," tambahnya.*