TAPTENG - Curah hujan tinggi di Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara membuat satu unit rumah terkena tanah longsor, di Dusun IV Kampung Malaka, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Minggu (19/11/2023). Kepolisian Sektor Kolang Polres Tapanuli Tengah yang mengetahui kejadian tersebut langsung laksanakan cek lokasi dan pemberian bantuan serta evakuasi kepada korban Rinaldi Marbun (38), Senin (20/11/2023) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.
 
Kapolsek Kolang AKP Taher Lubis, SH menyampaikan, pihak Polsek Kolang bersama Babinsa dan aparat desa setempat membantu membersihkan rumah korban terdampak musibah longsor secara manual.
 
“Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 00.30 Wib, Tidak ada korban jiwa, kerugian materil rumah terbuat yang dari bangunan kayu diperkirakan mencapai 5 juta rupiah,” Terang Kapolsek Kolang.
 
“Selain evakuasi pembersihan material tanah yang menimpa sebagian badan rumah korban, pihak Polsek Kolang juga memberikan bantuan sembako kepada korban longsor dari Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor S.I.K  M.H,” sambungnya.
 
Kapolsek juga menjelaskan diperkirakan jika hujan turun lagi dengan intensitas tinggi di lokasi, kemungkinkan longsor susulan akan terjadi, namun pihak Kepolisian telah mengimbau korban agar untuk sementara waktu mengungsi ke tempat keluarga serta para tetangga sekitar lokasi longsor lebih waspada.