TAPUT - Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD-PSI) Tapanuli Utara (Taput) siap memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran. Penegasan tersebut disampaikan Ketua DPD-PSI Taput, Roni Prima Panggabean saat menyambut dan mendampingi lawatan silaturahmi Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka di Taput, Jumat, (18/11/2023).

Pada kesempatan itu, saat tiba di Bandara Silangit, Roni Prima Panggabean bersama Ketua Partai dalam Koalesi Indonesia Maju di kawasan Bumi Tapanuli dan ribuan masyarakat mangulosi (menyematkan ulos) kepada Gibran Rakabuming Raka.

Ulos tersebut sebagai tanda kehormatan kepada Calon Wakil Presiden RI Nomor Urut 2 berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Kemudian, bersama rombongan dan fungsionaris partai Koalesi Indonesia Maju, Calon Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 itu berkeliling ke sentra pengelolaan kopi di Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan.

Sebelum kembali ke Bandara Silangit untuk selanjutnya terbang ke Kota Medan, calon pemimpin Indonesia masa depan ini menyempatkan diri minum kopi di Kedai Kopi Tondongta, Dolok Sanggul dan berkunjung ke PT Dell.

Selain Roni Prima Panggabean, turut hadir menyambut lawatan silaturahmi Calon Wakil Presiden dari Koalesi Indonesia Maju, Gibran Rakabuming Raka itu Ketua DPD PSI Toba, Humbang Hasundutan, Dairi dan Kota Padangsidimpuan.

Bahkan, masyarakat yang mayoritas merupakan kaum milenial dan Generasi Z tampak antusias menyambut Putra Sulung Presiden Joko Widodo itu di Tanah Batak tersebut. 

 
Sebab, menurut Roni Prima Panggabean, kedatangan Gibran sangat menginspirasi kaum milenial sampai generasi Z di Taput. 

Apalagi, hal itu sejalan dengan susunan atau komposisi pengurus dan fungsionaris DPD-PSI Taput yang hampir seluruhnya adalah generasi milenial.

"Kedatangan Mas Gibran ke bonapasogit Tapanuli sangat disambut oleh generasi muda," ujar Roni Prima Panggabean, Senin, (20/11/2023).

Dijelaskan pegiat antikorupsi itu, hadirnya generasi muda saat ini di politik memberi angin segar bagi generasi milenial. 

"Sebelumnya, generasi kami hanya sebagai follower dalam politik. Namun detik ini, generasi milenial hingga Gen Z sudah ikut andil dalam kontestasi politik," jelas Ketua Bidang Advokasi dan Litigasi Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi RI Kota Depok ini. 

Oleh karena itu, Ketua PSI Taput yang berprofesi sebagai lawyer dan owner di kantor hukum Roni Prima & Partners, Cilandak Jakarta Selatan itu menyerukan, warga Taput khusunya generasi muda tidak usah ragu untuk ambil andil dalam politik. 

Karena menurut Roni Prima panggabean, generasi muda saat ini sudah tidak bisa dijadikan korban politik dengan cara berpolitik gaya lama.

"Politik PSI adalah memberikan ide dan gagasan untuk harapan generasi penerus. Hal ini sejalan dengan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran sebagai pasangan lengkap yaitu pemimpin lintas generasi," terangnya. 

Oleh sebab itu, kata Roni Prima Panggabean, sebagai ketua Partai bernomor urut 15 di Taput, bersama seluruh Koalisi Indonesia Maju di Bumi Tapanuli akan berjuang keras memenangkan Pasangan Prabowo - Gibran.

"Bersama seluruh koalesi, DPD-PSI Taput akan berjuang keras memenangkan Pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024 mendatang," pungkasnya seraya menegaskan Taput akan berubah dengan hadirnya Partai Solidaritas Indonesia.