LABUHANBATU - Dalam rangka menekan angka peredaran dan penyalahgunaan narkotika, Polres Labuhanbatu terus berupaya dan melakukan inovasi. Salah satu inovasi yang telah dilakukan oleh Polres Labuhanbatu, yaitu dengan membentuk 13 Kampung Bebas dari Narkoba di wilayah Kab. Labuhanbatu dan Kab. Labura.
 
Senin (20/11/2023), Personel Piket Posko KBN Padang Bulan Rantauprapat melakukan kegiatan patroli dan sambang di sekitar wilayah kerja Posko KBN.
 
Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasi Humas IPTU Parlando menyebutkan, Personel yang melaksanakan kegiatan yaitu AIPTU Sumedi, BRIPDA Doli H. Sitompul bersama Kepling Padang Bulan dan Penjaga Pos KBN.
 
Patroli, sambang serta memberikan himbauan bahaya narkoba kepada Masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah kerja Posko KBN menjadi rutinitas yang terus dilakukan Personel.
 
Selain itu, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan ruang gerak dari para pelaku pengedar narkotika, Personel juga selalu menghimbau masyarakat untuk tidak takut dan segera melaporkan kepada Pihak Kepolisian bila mengetahui adanya peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggal mereka.
 
"Kepada masyarakat yang ingin melaporkan tidak perlu takut, kami Polres Labuhanbatu akan menjaga kerahasiaan identitas nya, untuk layanan pengaduan dapat menghubungi Layanan 110 (bebas pulsa) atapun dapat melalui Aplikasi SIAP Polres Labuhanbatu (terdapat fitur Narkotika Musuh Bersama)," tutup IPTU Parlando.