LAS VEGAS - Petarung asal Simalungun Jeka Saragih menang KO atas Lucas Alexander. Jeka hanya butuh waktu kurang dari dua menit untuk menang pada debutnya di UFC. Dalam duel UFC Fight Night 232 di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (19/11/2023) dini hari, Jeka tampil percaya diri melawan Alexander. Itu terlihat sejak fighter jebolan One Pride tersebut memasuki octagon, dengan mengenakan Gotong atau penutup kepala khas Simalungun dan membawa bendera Indonesia.

Saat duel dimulai, Jeka langsung percaya diri. Dia bahkan bisa memberi striking pertama dalam duel ini.

Setelah satu menit duel berjalan, momen Jeka Saragih menghabisi lawannya pun tiba. Berawal dari kesalahan Alexander coba merobohkan Jeka, fighter Indonesia itu kemudian memberi lawannya kesempatan berdiri, kemudian melepaskan pukulan keras ke wajahnya.

Alexander langsung tumbang dan menyandar octagon. Jeka pun memberinya beberapa pukulan lagi, sebelum hakim menghentikan pertarungan.

Jeka Saragih dinyatakan menang KO atas Lucas Alexander saat duel baru berjalan 1 menit 31 detik. Sejarah tercipta dengan Jeka Saragih menjadi orang Indonesia pertama yang menang di pentas UFC.*