NIAS – Usai meninjau proyek pembangunan jembatan Idano Noyo di Nias Barat dan mengunjungi Desa Bawomataluo di Kabupaten Nias Selatan, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin juga meresmikan pembangunan Kantor DPRD Nias di Desa Somi, Kecamatan Gido Kabupaten Nias. Kedatangan Pj Gubernur Hassanudin dan Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin disambut Bupati Nias Yaatulo Gulo dan Wakil Bupati Nias Arita Lase, seperti dikutip Minggu (19/11/2023). Kegiatan diawali dengan meninjau Posyandu Desa Sisarahili Sogaeadu.

Pj Gubernur juga menyerahkan bantuan berupa susu untuk ibu hamil. Selain itu, ada juga penyerahan bantuan berupa makanan tambahan (BMT) untuk bayi berupa biskuit, bingkisan jajanan sehat bergizi.

"Ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan dukungan Pemprov Sumut untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Nias," kata Hassanudin.

Kemudian, Hassanudin berkunjung ke lokasi pembangunan Kantor DPRD Kabupaten Nias di Desa Somi, Kecamatan Gido Kabupaten Nias. Sekaligus meresmikan pembangunan pertapakan Kantor DPRD Nias, yang pembangunannya bersumber dari anggaran APBD Sumut tahun 2024. Peresmian pembangunan Kantor DPRD Sumut ditandai dengan pembukaan tirai.

Usai mengunjungi lokasi pembangunan Kantor DPRD Kabupaten Nias, Hassanudin dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kantor Bupati Nias yang beralamat di Jalan Soekarno, Hilizoi-Gido. Mereka disambut hangat dan ditandai dengan penyematan baju adat tradisional Nias. Hassanudin menyerahkan bantuan ternak sapi, kambing, dan bibit kelapa kepada para peternak dan petani.

Sementara Bupati Nias Yaatulo Gulo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Gubernur Sumut dan Pj Ketua PKK Sumut yang sudah berkunjung ke Kabupaten Nias. Yaatulo menyebutkan bantuan yang diserahkan oleh Pemprov Sumut sangat bermanfaat untuk masyarakat Nias. Ia berharap sinergitas antara Pemprov Sumut dan Pemkab Nias terus terjalin dengan baik.

"Hal ini sesuai dengan misi Kabupaten Nias, Trisakti Nias Maju yakni desa terakses, ibu kota terurus. Kesehatan, pendidikan, dan sumber daya manusia beranjak, serta petani, peternak, dan nelayan yang produktif. Kita berupaya untuk menyejahterakan masyarakat Nias," ujarnya. *