MEDAN - Partai Nasional Demokrat (NasDem) memperkuat jaringan saksi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Hal itu dilakukan Komisi Saksi NasDem (KSN) Wilayah Sumut dengan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) saksi kepada jajaran KSN kabupaten/kota seluruh Sumut.
 
Direktur KSN Wilayah Sumut, Aulia Andri menegaskan, jajaran saksi NasDem siap mengawal suara di Pemilu. 
 
"Kami saat ini melakukan konsolidasi ke seluruh KSN Daerah yang merupakan perwakilan dari kabupaten/kota untuk mempersiapkan jaringan saksi. Tentunya ini untuk mengecek kesiapan jaringan saksi mewujudkan NasDem Sumut juara," ujar Aulia Andri, Sabtu (18/11/2023). 
 
Acara Bimtek Saksi NasDem ini dilaksanakan di Kantor DPW Partai NasDem Sumut dan dibuka oleh Ketua Bappilu DPW Partai NasDem, Salman Ginting. 
 
Dalam arahannya, Salman menekankan agar seluruh jajaran DPD Partai NasDem di Sumut bisa mempersiapkan saksi secara serius. 
 
"Kegiatan Bimtek Saksi NasDem ini sangat penting bagi kita untuk memastikan kesiapan saksi kita hingga di TPS (Tempat Pemungutan Suara). Saya minta agar semua serius membentuk jaringan saksi," kata Salman Ginting. 
 
Sementara itu, Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sumut, Rahudman Harahap yang turut serta hadir dalam kegiatan Bimtek Saksi NasDem menyebutkan loyalitas kader partai sangat dibutuhkan dalam mengawal suara Partai NasDem. Rahudman menyebutkan target NasDem Sumut Juara di pemilu 2024 harus menjadi target semua kader dan saksi NasDem. 
 
"Sebagai ujung tombak Partai NasDem di TPS dalam Pemilu 2024, maka peran kalian sangat penting. Pastikan tidak ada kecurangan dan berkurangnya suara Partai NasDem. Itu tugas pokok kita semua sebagai saksi," kata Rahudman Harahap.