PALAS - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset menggelar salat gaib sekaligus doa dan syalawat nariyah untuk palestina. Pelaksanaan salat gaib untuk palestina, diikuti seluruh siswi dan siswa madrasah dan para guru-guru, di lapangan madrasah tersebut, Jumat (17/11/2023).

Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset,Hj Mahnidar Azwarni Nasution,S.Ag mengatakan, kegiatan salat gaib ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan kepada rakyat palestina berdasarkan intruksi dari Menteri Agama RI.

"Salat gaib sebagai empati untuk syuhada palestian atas tindakan agresi Israel," katanya.

Selain salat gaib bersama juga dirangkai dengan doa bersama dan shalat nariyah oleh seluruh siswa madrasah dan tenaga pendidik dan kependidikan madrasah.

Usai salat gaib dan salat nariyah dan doa bersama dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Wakil Kepala Madrasah (WKM) Kesiswaan, Syarif Hadi Sahputra Lubis.

Ceramah ini disampaikan guna meningkatkan wawasan dan pemahaman kepada siswa agar selalu peduli dengan sesama khususnya solidaritas kemanusian yang mencerminkan rasa kepedulian yang tinggi.

Kegiatan salat gaib mengusung tema "MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset Peduli dan Cinta Terhadap Palestina".

Diakhir kegiatan dilakukan donasi kemanusian dari keluarga besar MAN 1 Palas Plua Keterampilan dan Riset untuk disalurkan ke warga Palestina sebagai kepedulian kemanusiaan.