PALAS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padanglawas (Palas) menyalurkan bantuan kepada keluarga anak berisiko stunting. Penerima bantuan dari Baznas sebanyak 20 keluarga yang mengasuh anak berisiko stunting. Bantuan berupa sembako dari Baznas Palas.
 
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A),Hj Markiah Hasibuan melalui Kabid Program Keluarga Berencana, Ida Hanum, Jumat (17/11/2023) mengingatkan, ibu-ibu yang mengasuh anak berisiko stunting supaya memanfaatkan bantuan untuk kebutuhan pertumbuhan anak.
 
Sebelumnya Satgas Penurunan Stunting, Arif Rambe menyampaikan, dari 1.120 anak balita berisiko stunting di Kabupaten Palas, terpilih 20 keluarga pengasuh anak berisiko stunting untuk menerima bantuan sembako dari Baznas Palas yang menjadi orangtua mereka.
 
Pimpinan Baznas Padanglawas, H. Paraduan Tanjung didampingi H. Pangihutan Hasibuan, Mardan Siregar, ustad H. Abdul Haris dan Ahmad Zaki Daulay berpesan,  keluarga penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan ini dengan baik.
 
"Bantuan yang disalurkan bisa membantu pertumbuhan anak-anak berisiko stunting, maka gunakanlah bantuan yang bisa mengurangi stunting," pesannya.
 
Ia juga mengingatkan, apa yang disalurkan ini merupakan zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) para muzakki dan dermawan. 
 
"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan akan membawa berkah dan manfaat bagi keluarga yang memiliki anak beresiko stunting," tutupnya.