BATUBARA - DPRD Kabupaten Batu Bara mengusulkan 3 nama Calon Pejabat (Pj) Bupati Batu Bara kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. Tiga nama yang diusulkan yaitu, Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara Norma Deli Siregar, Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab Batu Bara Attarudin dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Asren Nasution.
 
Dari ketiga nama tersebut tercatat telah melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Periodik 2022.
 
Dikutip dari laman  elhkpn.kpk.go.id, Rabu (15/11/2023) Norma Deli Siregar Sekda Batu Bara melaporkan harta kekakayan penyelenggara negara periodik 2022 sebesar Rp 847 juta.
 
Harta kekayaan tersebut terdiri dari, aset tanah dan bangunan bernilai Rp 720 juta yang terletak di Kabupaten Batu Bara. Selain itu, Norma juga memiliki kas dan setara kas senilai Rp 177 juta. 
 
Kemudian, Attaruddin Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab Batu Bara memiliki harta kekayaan sebesar Rp 543 juta, yang terdiri dari tanah dan bangunan yang terletak di Kabupaten Batu Bara senilai Rp 375 juta.
 
Untuk kendaraan, Attaruddin memiliki Mobil Suzuki Mini Bus Tahun 2011, seharga Rp 70 juta dan sepeda motor Honda Supra Tahun 2011 senilai Rp 5 juta dan kas dan setara kas sebesar Rp 93 juta. Attaruddin juga tercatat tidak memiliki hutang.
 
Sementara, Asren Nasution dalam pelaporan harta kekayaan penyelenggara negara pada periodik 2022, memilik harta kekakayan senilai Rp 5,649 miliar.
 
Dari total keseluruhan itu, Harta kekayaan Asren terdiri dari tanah dan bangunan dengan total Rp 4.969 miliar yang terletak di Kota Medan, Deli Serdang dan Batu Bara.
 
Asren juga tercatat memiliki sepeda motor Yamaha Jupiter MX Tahun 2008 seharga Rp 1,7 juta, motor Yamaha T135HG Tahun 2011 seharga Rp 2.9 juta dan mobil Toyota Minibus Tahun 2011 seharga Rp99 juta.
 
Sedangkan harta bergerak lainnya, Kepala Dinas Pendidikan Sumut itu memiliki kas dan setara kas senilai Rp 768 juta.
 
Dari ketiga calon Pj Bupati Batu Bara yang diusulkan DPRD tersebut Asren Nasution tercatat paling kaya berdasarkan situs resmi LHKPN, posisi kedua diisi Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar dan diposisi ketiga Attaruddin.