PALAS - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padanglawas menggelar berbagai kegiatan perlombaan antar kelas yang diikuti siswa dan siswi di lingkungan sekolah tersebut. Kepala MTsN 1 Palas, Hj Mahyarni Junida Nasution,S.Pd,MA, Rabu (15/11/2023) mengatakan, kegiatan merdeka belajar bagi siswa madrasah terus digalakan pihak madrasah dalam penyaluran bakat dan minat olahraga.

Dikatakan, penyaluran bakat dan minat olahraga ini sebagai bentuk menumbuhkan semangat belajar yang inovatif sekaligus membudayakan olahraga yang bermanfaat untuk kesehatan.

"Perlombaan yang dipertandingkan antara lain, badminton, sepakbola, voli putra dan putri yang berlangsung beberapa hari kedepan dengan jadwal pertandingan di sore hari usai kegiatan belajar," terangnya.

Adapun alasan kenapa kegiatan dilaksanakan di sore hari, katanya, agar tidak mengganggu kegiatan proses belajar mengajar yang menjadi kewajiban bagi setiap siswa.

Kata Mahyarni, antusias para siswa mengikuti perlombaan cukup tinggi karena sebagai kegiatan ekstrakurikuler yang memberi dampak positif untuk penyaluran bakat dan minat.

Perlombaan pembukaan diawali dengan pertandingan sepakbola antar kelas VII dan dilanjutkan dengan pertandingan badminton antar kelas VIII, ujar Mahyarni.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan perlombaan ini menjadi motivasi bagi siswa untuk terus semangat dalam mengembangkan minat olahraga sekaligus lebih giat belajar untuk meraih prestasi.