LABUHANBATU – Kegiatan police goes to school, Satuan Lalu Lintas Polres Labuhanbatu berikan edukasi kepada pelajar tentang bahaya narkoba, Senin (13/11/2023). Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui kasi Humas IPTU Parlando Napitupulu, SH menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertempat di Pesantren Darus Solihin Lingk. Aek Paing Atas Kec. Rantau Utara Kab. Labuhanbatu.

Disebutkan bahwa kegiatan dipimpin oleh IPDA Dr. I. M. Sipayung, SH., MH (KBO Sat Lantas) bersama BRIGPOL Wahyudi Hamdani.

Kasi Humas menyebutkan, kegiatan tersebut sebagai upaya preemtif memberikan edukasi, himbauan dan sosialisasi serta pemahaman bahaya narkoba kepada para siswa/i Pesantren Darus Solihin.

"Kegiatan itu dilakukan secara bertahap ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Polres Labuhanbatu, hal tersebut dilakukan sebagai upaya Polres Labuhanbatu dalam memberantas peredaran dan penyalahguna narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba,” ujar Kasi Humas.

Selain itu, lanjutnya, bahaya penyalahgunaan narkoba juga bisa mempengaruhi hubungan sosial generasi muda, menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar.