LABUHANBATU - Pojok Pemilu Polres Labuhanbatu, Kapolsek Bilah Hilir lakukan koordinasi dengan Ketua Bawaslu Kec. Bilah Hilir, Senin (13/11/2023). Adapun kegiatan tersebut bertempat di Kantor Bawaslu Kec. Bilah Hilir Jl. Protokol Kec. Bilah hilir Kab. Labuhanbatu sekira pukul 10.30 Wib.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bilah Hilir IPTU S. M. Lumban Gaol, SH bersama Kanit Intel serta dihadiri oleh Sdr. Basuki (Ketua PPK Kecamatan Bilah Hilir), Mulkan Sagala (Ketua Bawaslu Bilah Hilir) dan anggota Bawaslu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kapolsek Bilah Hilir menyebutkan, "Pojok Pemilu” adalah wujud nyata dari upaya Polri dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk memastikan bahwa masyarakat memahami perkembangan situasi seputar tahapan Pemilu 2024.

“Tujuannya adalah untuk menciptakan Harkamtibmas (Harkat dan Martabat serta Ketertiban Masyarakat) di wilayah Polsek Bilah Hilir Polres Labuhanbatu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Bilah Hilir menyampaikan, kegiatan ini sebagai wadah koordinasi serta edukasi kepada masyarakat mengenai pelaksanaan Pemilu 2024.

"Pojok Pemilu memberikan informasi yang jelas dan terpercaya, sehingga masyarakat dapat memahami tahapan Pemilu dan memastikan persepsi yang sama, ini bertujuan untuk mencegah perpecahan atau ketidaksepakatan ditengah masyarakat selama proses Pemilu berlangsung. Kegiatan ini mendukung terciptanya Pemilu yang damai dan lancar,” urainya.

Selain itu, sebagai wadah koordinasi, sambung dia, Kapolres Labuhanbatu telah memerintahkan jajarannya secara bertahap terus melakukan koordinasi dengan KPU dan Bawaslu sebagai upaya antisipasi potensi guankamtibmas yang mungkin terjadi, sehingga dapat dicari solusi bersama.