PALAS - Plt  Bupati Padanglawas (Palas), drg,H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH, mengukuhkan Arpan Nasution,S Sos  sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Palas. Proses pengukuhan dan pengambilan sumpah menjadi Sekda berlangsung, di Aula Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala Sibuhuan, Senin (13/11/2023).
 
"Pengukuhan Sekda ini telah melalui prosedur sesuai ketentuan  peraturan perundang-undangan, sesuai surat persetujuan Mendagri Nomor :  100.2.2.6/5964/SJ tanggal 7 November 2023," terang Plt Bupati.
 
Ia berharap, momentum pengukuhan ini bermakna dan bernilai sejarah. Sebagai seorang ASN, Arpan Nasution diberi amanah kembali menjadi Sekda.
 
Oleh karena itu, Plt Bupati, meyakini pengalaman yang dimiliki Arpan Nasution sebagai Sekda, akan membawa pengaruh positif bagi kemajuan organisasi pemerintah daerah dengan berbagai gagasan, dedikasi, kreatifitas dan penuh  inovasi yang teruji.
 
Plt Bupati juga menekankan, Sekda dapat menerapkan dan tegas terhadap melakukan evaluasi terhadap ASN yang berorentasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif serta berakhlak.
 
Selain itu, ia berharap Sekda dapat memghasilkan inovasi yang memberikan dampak besar dalam berorganisasi.
 
Plt Bupati juga mengingatkan, bahwa pemerinth saat ini dihadapkan dengan dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat. Kemanuan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tidak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan bermasyarakat.
 
"Fungsikan pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan yang harus mampu diemban dengan baik, dengan mengikuti dinamika yang terus berkembang,"ujar H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.
 
Dikesempatan itu juga,Plt Bupati menegaskan, harus melayani bukan dilayani, mari kuta ubah mindset primordial menjadi pola pikir yang modren dan berkemajuan.
 
Diakhir sambutannya, Plt Bupati juga berpesan,tunaikan tugas dengan baik dan terus tingkatkan kinerja dan pembinaan kepada ASN dan pelihara kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian.
  
Hadir dikegiatan pengukuhan Sekda,unsur Forkopimda dan seluruh Pimpinan OPD serta Camat se Palas.