MADINA - Antusias warga desa di Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), dalam pelaksanaan pengobatan gratis disambut baik oleh Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis. Pelaksanaan pengobatan gratis tersebut dilaksanakan di pelataran Masjid As-Syuhuda di Desa Gunung Tua Raya pada Senin (13/11/2023).

Pengobatan gratis seperti operasi sumbing, sunatan masal dan pengobatan penyakit dalam itu pun diketahui bekerjasama dengan Bakti Kesehatan Martabat (BKB), Sumut dengan petugas Puskesmas di Kabupaten Madina. 

Asisiten II Setdakab Madina dan Kepala Dinas Kesehatan Dr. Faisal Situmurang, hadir dalam pemubukaan pengobatan gratis itu. Dan pada kesempatan itu pun Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis dan anggota DPRD Madina dari Fraksi Gerindra Zaunuddin Nasution turut menghadiri. 

Erwin Efendi Lubis, Ketua DPRD Madina menyampaikan apresiasinya dengan terselenggaranya pengobatan gratis yang diadakan BKB Sumut ini di Kabupaten Madina.

"Insyaallah ini akan terus berjalan kawan -kawan dari BKB dan mereka akan berkeliling ke Kabupaten /Kota Sumatera Utara dan tidak akan pernah berhenti," kata Erwin. 

Erwin juga menyebut untuk pengobatan gratis ini tidak hanya warga Desa di Gunung Tua Raya saja, namun bagi masyarakat desa khususnya di Kecamatan Panyabungan Kota juga bisa datang berobat gratis yang diadakan oleh BKB Sumut ini. 

"Selama masyarakat membutuhkan dan selama ada permintaan mereka (BKB Sumut) tidak akan memillih tempat, mereka akan datang ke melakukan pengobatan gratis, "

"Jadi saya selaku Ketua DPRD Madina dan saya perwakilan masyarakat Mandailing Natal khusunya Gunung Tua Raya mengucapkan terimakasih kepada semua tim dan kepada pemerintah Provinsi dan mudah mudahan ini bermanfaat kepada lapisan masyarakat, " imbuh Erwin. 

Erwin menambahkan pengobatan gratis yang diselenggarakan BKB Sumut ini sudah ke tujuh kalinya dalam kurun waktu dua tahun ini di Kabupaten Madina. 

"Dan kepada masyarakat harus memanfaatkan pelayanan pengobatan gratis ini selagi ada. Karena ini kegiatannya sangat positif dan dilakukan beramai-ramai. Misal untuk sunatan masal pada akhirnya ketakutan anak- anak tidak ada lagi karena pelaksanaannya rame-rame malah bisa lagi bercanda. Dan harapannya juga kepada masyarakat terima lah ini semaksimal mungkin dan manfaatkan lah semaksimal mungkin dan jangan ada lagi prestektif negatip atas tindakan yang seperti ini," ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun, usai melakukan pelaksanaan pengobatan gratis di Kabupaten Madina. BKB Sumut juga akan bergerak memberikan bantuan sehat ke Kabupaten Tapsel dan Kotamadya Padang Sidimpuan.