LANGKAT - Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH yang diwakilkan Staf Ahli Bid Pembangunan Ekonomi dan Keuangan H.Sutrisuanto, menghadiri pelepasan Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Rabu (8/11/2023) di Halaman Kantor Bupati Langkat.


Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UINSU, Prof.Dr.Mesiono mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Plt Bupati Langkat telah memberikan fasilitas dan memfasilitasi kepada fakultas kesehatan masyarakat UINSU yang akan melaksanakan PBL di Kabupaten Langkat.

Dia mengatakan, ada 45 kelompok terbagi 12 puskesmas di dampingi dosen pembimbing lapangan yang akan di tempatkan di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Pematang Jaya, Pangkalan Susu, Gebang dan Secanggang dari mulai tanggal 08 Nopember - 23 Desember 2023.

Tujuan dari pengalaman belajar lapangan adalah untuk memberikan penguatan baik nuris maupun prepeknuris supaya mendapatkan pengalaman dari kegiatan belajar tersebut sehingga mendapatkan ilmunya.

"Untuk itu saya berharap komitmen untuk bisa bersungguh-sungguh besprektiv dalam PBL di lapangan bisa menjaga Almamater Fakultas Kesehatan Masyarakat UINSU berikan layanan terbaik kepada masyarakat," sebutnya.

Staf Ahli Bid Pembangunan Ekonomi dan keuangan H. Sutrisuanto mengucapkan terima kasih kepada civitas akademika Universitas Islam Negeri Sumatera Utara atas dipilihnya Kabupaten Langkat sebagai lokasi kegiatan PBL.

"Saya yakin bahwa kegiatan tersebut akan banyak memberi manfaat bagi masyarakat di lokasi kegiatan dilaksanakan," ujarnya.