PALAS - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Padanglawas, menggelar pembinaan statistik sektoral kepada ASN di lingkungan kerja Dinas Kesehatan (Dinkes). Kegiatan pembinaan statistik sektoral tersebut berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Padanglawas, Rabu (8/11/2023).

Kepala BPS Kabupaten Palas, Oliver Bobby R.Simarmata mengatakan, topik yang menarik untuk dibahas di pembinaan statistik sektoral ini adalah selayang padang indikator strategis (Sepakat).

Dikatakan, indikator strategis dari
sisi tata kelola data yang baik bertujuan untuk meningkatkan literisasi statistik oleh setiap organisasi pemerintah daerah.

"Kegiatan perdana ini,bagian dari road show pembinaan statistik sektoral yang akan menyasar keseluruh OPD di lingkungan Pemkab Palas," terang Oliver.

Diharapkan, melalui kegiatan pembinaan statistik sektoral ini, semakin menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya data dan statistik yang nantinya berguna untuk merumuskan kebijakan di Kabupaten Palas kedepan.

Kata Oliver, pihak BPS menggandeng Bappedalitbang dan Dinas Kominfo sebagai sekretariat dan walidata sektoral dalam mewujudkan satu data indonesia di Kabupaten Palas.

Output yang diharapkan dari kegiatan ini, lanjutnya, untuk kemandirian OPD dalam menyusun dan menyajikan data sektoral yang dimiliki serta dapat diseminasikan pada publik secara online.