PALAS - KPU Padanglawas (Palas) menerima logistik pemilu berupa bilik suara, tinta dan segel untuk kebutuhan pemilu 2024. Ketua KPU Palas,Indra Syahbana Nasution melalui Komisioner KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Amran Pulungan mengatakan, KPU Palas secara bertahap telah menerima distrubusi logistik untuk kebutuhan pemilu serentak tahun 2024.

Adapun logistik yang telah diterima pihak KPU Palas, lanjut berupa bilik suara, tinta serta segel. Semua logistik itu telah disimpan didalam gudang KPU Jalan Listrik Sibuhuan.

"Untuk logistik lainnya, akan menyusul di distribusikan oleh KPU Provinsi Sumut ke pihak KPU Kabupaten Palas dalam waktu dekat ini," terangnya, Selasa (7/11/2023) di sela penerimaan logistik.

Kata Amran Pulungan, untuk hari ini logistik yang diterina berupa segel sebanyak 77392 keping untuk kelengkapan kebutuhan pemilu 14 Ferbuari 2024 pemilihan Pilpres dan Pileg.

Ditambahkan, untuk kelengkapan logistik yang belum masuk untuk tahap pertama berupa kotak suara dan segel plastik sebagai pengaman.

"Untuk kebutuhan logistik pemilu tahap I di KPU Palas berupa kotak suara sebanyak 4039 kotak, bilik pemungutan suara sebanyak 3204 bilik, tinta sebanyak 1602 buah, segel sebanyak 77392 keping dan segel plastik sebagai alat pengaman lainnya penganti gembok sebanyak 20826 pcs," pungkasnya.