TOBA - Mobil angkutan umum membawa penumpang 15 orang bernomor Polisi BB 1047 BD yang dikemudikan Liherseri Panggabean (21) warga Jalan Juang 45 mengalami kecelakaan di Jalan Umum Lintas Sumatera Medan - Balige, Selasa, (07/11/2023) sekira pukul 06.30 mengalami kecelakaan. Mobil tersebut diketahui menabrak satu pohon besar di tepi ruas badaan jalan umum Lintas Sumatera.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi saat mobil penumpang ini melaju dari arah Balige/Porsea menuju Medan di ruas Jalan umum Lintas Sumatera.namun naas, tepat di KM 207-208 Desa Sibadihon Kecamatan Bonatua Lunasi Kabupaten Toba Provinsi Sumatera.

Akibatnya 15 orang penumpang yang kebanyakan anak sekolah berikut sopirnya mengalami luka-luka ada yang luka ringan dan ada yang luka parah.

Seluruh penumpang yang mengalami kecelakan oleh petugas dibantu dengan para warga desa sekitar langsung memberikan pertolongan dan mengefakuasi para korban untuk selanjutnya diantar ke RSUD Porsea untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan medis.

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Toba Iptu Rapindo Gunawan Siahaan saat di konfirmasi menuturkan, sesuai pemeriksaan penyidik Satlantas Polres Toba di Lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kepada beberapa saksi dan korban diketaahui.

"Sebelumnya Mobil Penumpang yang dikemudikan oleh Liherseri Panggabean (21) warga Jalan Juang 45 Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu datang dari arah Balige/Porsea menuju Medan. sesampai di lokasi mengalami hilang kendali dan melaju terlalu ke kiri yang akhirnya menabrak pohon yang berada di sebelah kiri ruas badan jalan yang mengakibatkan Pengemudi mobil dan para penumpangnya mengalami luka luka".

Untuk pengemudi mobil penumpang diketahui mengalami luka di kepala dan Luka robek di kaki Kanan

Kasat Lantas Polres Toba mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk senantiasa menjaga keselamatan.

Para korban penumpang mobil angkot BB 1047 BD diantaranya : Nissi Caristy Dolok Saribu (10) mengalami benturan pada bahu kanan, luka robek pada tulang kering kaki kanannya, Jeremia Marpaung (12) Warga Jl. SMA Narumonda 1 Kecamatan Siantar narumonda mengalami benturan pada dada dan kepala, Indah Clara Marpaung (12) warga Narumonda I mengalami Luka lecet pada kaki kanan dan kaki kiri serta mengalami benturan di kepala bagian sebelah kanan, Gibran Silitonga (8) warga Narumonda V Mengalami Luka lecet kaki kiri dan luka benturan di kepala.

Berikut korban Tara Mendrofa (12) warga Narumonda III Mengalami Luka robek di kepala dan luka robek di kaki kanan, Mikael Dolok Saribu (14) warga Siraituruk Patane I mengalami Luka robek pada kelopak mata Kanan dan kening serta luka lecet pada kaki kiri, Revalexa Nainggolan (11) warga Siraituruk mengalami luka robek pada jari manis tangan kanannya dan luka lecet pada tulang kering kaki Kanan dan kaki Kirinya.

Vania Silitonga (8) warga Narumonda V, mengalami Luka lecet pada tangan kanan dan kaki kirinya, Tulus Haposan Marpaung (12) warga Sitorang Jae, memderita luka lecet pada lutut kaki Kanan dan tangan Kanannya serta keluar darah dari hidung, Raja Alfeus Marpaung (7) warga Narumonda I mengalami luka robek paaa jari telunjuk tangan kanannya.

Berikut korban Giselin Marpaung (7) warga Narumonda II mengalami Patah tulang pada kaki Kanan dan Kiri, Rehan Nainggolan (7) warga Siraituruk, mengalami Luka robek di kepala bagian belakang dan luka lebam pada mata kanan berikut mengalami benturan di dada serta memderita patah tulang pada kaki Kanan serta luka lecet pada kaki Kiri juga di tangan Kanan dan tangan Kirinya.

Untuk korban Jesaya Manurung (13) warga Pasar Porsea mengalami luka lecet pad kaki Kiri dan patah tulang pada kaki Kanan serta luka lecet pada kening, Diandra Pane (6) warga Narumonda I, nengalami 2 gigi atas patah dan luka lecet pada kaki kiri serta tidak bisa digerakkan dan Miori Mendrofa (7) warga Narumonda III mengalami Patah tulang pada paha kaki Kiri dan kaki Kanannya.