PALAS - Akademik Sekolah Tinggi Barumun Raya (STAI-BR) Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar aksi solidaritas membantu korban peperangan di Gaza, Palestina. Humas STAI-BR Sibuhuan, Hamdan Pohan, S.Pd, Senin (6/11/2023) menyampaikan, aksi solidaritas ini sebagai bukti kepedulian civitas akademik untuk palestina.

Aksi solidaritas yang mengusung tema, “STAI Barumun Raya Sibuhuan siap dukung Palestina”, yang menggelar penggalangan solidaritas, Minggu (5/11/2023) di sejumlah titik lokasi yang ada di sekitar Kecamatan Barumun.

Lokasi berada di sekitar Pasar Sibuhuan, tepatnya simpang empat pusat Ibu Kota Kabupaten Padanglawas, dan persimpangan dekat SMA Negeri 1 Barumun.

Kata Hamdan, sebagian mahasiswa juga melakukan penggalangan dana door to door di sekitar Kelurahan Pasar Sibuhuan. Bahkan sebagian menggalang dana di sekitar Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa.

Ketua STAI Barumun Raya Sibuhuan H. Ismail Nasution, Lc, M.TH bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Nur Hakima Akhirani Nasution, M.Si mengapresiasi, kegiatan solidaritas civitas akademik oleh mahasiswa/i STAI Barumun Raya Sibuhuan yang sudah berpartisipasi dalam mensukseskan aksi galang dana untuk Palestina tersebut.

Ia juga berterima kasih, kepada masyarakat Padanglawas yang sudah mendukung dan berpartisipasi memberikan infak terbaiknya untuk membantu warga Palestina yang terdampak konflik.

“Semoga apa yang kita perbuat hari ini mendapat ridho dan keberkahan dari Allah SWT,” tutupnya.