TOBA - Berbagai jenis kebutuhan Logistik untuk pelaksanaan Pemilu 2024 telah turun dan diterima KPUD Kabupaten Toba. Logistik tersebut ditempatkan di gudang milik KPUD di Jalan Sutomo Kelurahan Sangkar Nihuta Kecamatan Balige. Pengamanan gudang logistik ini dibawah kendali komando Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K dengan menempatkan sejumlah personilnya. 
 
Kapolres Toba melalui Kasie Humas AKP Bungaran Samosir kepada www.gosumut.com Senin, (6/11/2023) mengatakan, pengamanan gudang logistik ini dilaksanakan 24 jam penuh. Termasuk pada hari Minggu maupun hari liburan kantor/kerja. 
 
"Dalam penjagaan pengamanan ini tidak ada kata atau waktu libur tetap semua personil yang telah diperintah pimpinan melakukan tugas penjagaan pengamanan," ungkapnya.
 
"Penjagaan keamanan barang-barang logistik Pemilu KPUD Kabupaten Toba oleh Polres Toba bagian dari Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024," sambungnya.
 
Personil Polres Toba yang bertugas menjalankan penjagaan dan pengamanan gudang logistik KPU Kabupaten Toba di Jl.Sutomo Kelurahan Sangkar Nihuta tepatnya di depan Gereja Tiberias Kecamatan Balige pada hari Minggu, (05/11/2023) Bripka Erwin Situmorang, Briptu Tumpak Berutu dan Bripda A.B Ginting.
 
Ditambahkannya, nantinya personil akan melakukan pergantian piket jaga sesuai yang telah diperintahkan pimpinan melalui surat perintah tugasnya masing masing melalui pimpinan satuannya.
 
Lanjutnya, untuk Logistik KPUD Kabupaten Toba yang sudah ada di dalam gudang di antaranya Kotak Suara tersimpan di gudang 1 Logistik KPU Kabupaten Toba sebanyak 3.522 dalam kondisi aman dan baik.
 
Kegiatan pengamanan oleh Personil Polres Toba merupakan bagian dari langkah antisipasi menjelang tahapan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden, serta pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Kabupaten oleh KPU Kabupaten Toba serta memastikan kelancaran dan keamanan proses pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang.
 
Selain pengamanan gudang logistik, tim satuan tugas preventif Polres Toba juga melaksanakan patroli, pengamanan, dan sterilisasi di berbagai lokasi strategis seperti Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Toba, ucap Bungaran
 
"Komunikasi yang baik antara pihak Kepolisian dan KPU Kabupaten Toba tetap terjalin guna menciptakan kerjasama yang erat dalam menyambut Pemilu Tahun 2024. Kegiatan ini mencerminkan komitmen Polres Toba dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta mendukung kelancaran proses demokrasi dalam pemilihan umum mendatang," ujarnya.
 
Ditegaskannya, sesuai komitmen Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K, seluruh jajaran personil Polres Toba tetap berkomitmen teguh menjalankan tugas untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama proses tahapan pelaksanaan Pemilu hingga pelaksanaan di hari H berlangsung melalui kerja keras dan komitmen yang tinggi, diharapkan pemilu di Kabupaten Toba berjalan lancar, aman, dan tertib sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang akuntabel.