TOBA - Polres Toba di bawah komando AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K melakukan Pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba. Kapolres Toba melalui Kasie Humas AKP Bungaran Samosir, Kamis (02/11/2023) menyebutkan pengamanan ini untuk menjamin keamanan demi kelancaran pelaksanaan seluruh tahapan kegiatan Pemilu hingga jelang hari H. 
 
Hal ini lanjutnya, sesuai perintah pimpinan secara aktif personil Siepropam Polres Toba yang tergabung dalam Ops Mantap Brata Toba 2023-2024 melaksanakan pengawasan dan pengecekan terhadap personel yang bertugas dalam pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toba.
 
Kasi Propam Polres Toba AKP Syrus Sijabat menyebutkan, ia berkewajiban mengingatkan seluruh personel pengamanan agar tidak melakukan tindakan yang menyimpang.
 
"Tugas kita hanya mengamankan proses tahapan pemilu yang sedang berlangsung dengan menjamin keamanan kantor KPU Kabupaten Toba," tegasnya.
 
Lebih lanjut disampaikannya, jika terdapat gangguan Kamtibmas, anggota segera laporkan secara berjenjang kepada pimpinan. 
 
"Tetap waspada dengan semua kemungkinan yang bisa terjadi, jangan lengah dengan situasi Kamtibmas yang ada," ujarnya.
 
AKP Syrus Sijabat menyebutkan, selama proses pengecekan, seluruh kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. Personil yang bertugas menunjukkan kesiap siagaannya. 
 
Pihaknya juga berkomitmen menjalankan perintah tugas yang telah diembankan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024.
 
Terpisah Kasat Samapta Polres Toba AKP Dimun Hutauruk menyebutkan, personil Sat Samapta Polres Toba juga melaksanakan patroli keliling mulai dari Kantor KPUD Balige, Kantor Bawaslu Balige, Kantor DPRD Toba, dan Kantor Bupati Toba. 
 
Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu sebutnya bagian dari mengamankan dan memastikan jalannya proses pesta demokrasi di tahun 2024 yang akan datang dan lancar, serta bebas dari gangguan keamanan.