Labuhanbatu – Dalam kegiatan police goes to school, Personel Sat Binmas Polres Labuhanbatu edukasi bahaya narkoba ke sekolah-sekolah di wilayah Polres Labuhanbatu, Sabtu (28/10/2023). Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasi Humas IPTU Parlando Napitupulu, SH menjelaskan bahwa kegiatan police goes to school tersebut dilaksanakan di SDN 11 Aek Matio Kel. Sirandorung Kec. Rantau Utara Kab. Labuhanbatu.
 
Adapun Personel Sat Binmas yang melaksanakan kegiatan yaitu AIPTU S. Suheri, AIPTU Muhammad Ikhas, SH, BRIPKA Dilli.
 
IPTU Parlando Napitupulu menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya preemtif dengan memberikan edukasi, himbauan dan sosialisasi serta pemahaman bahaya narkoba kepada para siswa/i SDN 11 Aek Matio.
 
“Kegiatan police goes to school kita lakukan secara bertahap ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Polres Labuhanbatu dan Polsek jajaran, hal ini dilakukan sebagai upaya Polres Labuhanbatu dalam memberantas peredaran dan penyalahguna narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba dengan mengedukasi para pelajar sejak dini,” ujar IPTU Parlando.
 
Selain itu, lanjutnya IPTU Parlando, bahaya penyalahgunaan narkoba juga bisa mempengaruhi hubungan sosial generasi muda, menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar.