PALAS - Sebanyak 400 paket berupa sembako dan peralatan sekolah dari Akapol 90 sebagai bentuk 33 tahun pengabdian untuk negeri, disalurkan Polres Padanglawas (Palas) ke 13 titik lokasi secara sentak dengan jajaran Polsek. Kegiatan bakti sosial gelar 90 berupa paket sembako dan tas sekolah dari Akabri lulus tahun 1990 disalurkan oleh Polres Palas, Sabtu (28/10/2023) secara serentak dilokasi, SDN 0102 Sibuhuan berupa 20 paket  peralatan sekolah untuk peserta didik dan panti jompo Parsulukan Darul Falah Sibuhuan, 40 paket sembako.
 
Secara simbolis bantuan paket sembako dan peralatan sekolah diserahkan, Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika,S.I.K di lokasi SDN 0102 Sibuhuan dan Panti Jompo Parsulukan Darul Falah Sibuhuan.
 
Ia berharap, paket sembako dan peralatan sekolah ini dapat dimanfaatkan penerima bantuan untuk keperluan yang bermanfaat untuk meringan beban kebutuhan masyarakat.
 
"Bantuan Akpol 90 ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian ke masyarakat dan peserta didik yang berkaitan dengan pengabdian selama 33 tahun untuk negeri," ujar Kapolres.
 
"Bantuan dari Akpol 90 berupa 200 paket sembako dan 200 paket peralatan sekolah disalurkan untuk 13 titik wilayah yang tersebar di Kelurahan Pasar Sibuhuan dan Kecamatan se Palas," tambahnya.
 
Selanjutnya, bakti sosial penyaluran bantuan Akpol 90 disalurkan oleh Kabag Ren Polres Palas, Kompol P.Simarmata.MH ke SDN 0117 Lembah Binubu Desa Arse Simatorkis ke pelajar SD sebanyak 20 paket tas sekolah.
 
Sementara itu, Kabag Ops Polres Palas, Kompol Alsem Sinaga,MH menyalurkan bantuan tersebut ke Pondok Pesantren Ruhul Islam Desa Sialambue, Kecamatan Barumun sebanyak 10 paket bansos pelajar.
 
Untuk SDN 0104 Sibuhuan sebanyak  20 Paket bansos pelajar disalurkan oleh Kasat Reskrim Polres Palas,bAKP Hitler Hutagalung,SH.MH dan di Ponpes Alfikah Desa Gunung Tua, Kecamatan Ulu Sosa sebanyak  22 Paket bansos pelajar disalurkan oleh  Kasat Samapta, AKP M. Husni Yusuf.
 
Dilokasi SDN 1003 Desa Batang Bulu Lama sebanyak 25 Paket bansos pelajar dan SDN Desa Tanjung Baringin sebanyak 15 paket bansos pelajar dan Desa Hapung sebanyak  27 Paket bansos sembako ke masyarakat disalurkan oleh Kasat Binmas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan,SH.
 
Selenjutnya, untuk Desa Hutaibus sebanyak 20 paket bansos sembako masyarakat disalurkan oleh Kasat Lantas, AKP Alfian Arbi,SH dan Desa Janji Matogu sebanyak  13 paket bansos masyrakat disalurkan oleh Kasat Intelkam, AKP Sahala Harahap,SH serta Pondok pesantren Syeh  Mukhtar Muda disalurkan oleh Kasi Propam, Iptu G.Harahap. 
 
Untuk wilayah hukum Polsek Barumun disalurkan ke Lingkungan V, Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun sebanyak 20 paket sembako masyarakat dan 10 bansos pelajar diserahkan oleh Kapolsek Barumun,AKP Miptahuddin,SE.
 
Wilayah hukum Polsek Sosa sebanyak 20 paket bansos dan 10 paket bansos pelajar diserahkan oleh Kapolsek Sosa, AKP Haposan Harahap serta Polsek Sosopan sebanyak 20 paket bansos masyarakat dan 10 paket bansos pelajar diserahkan oleh Kapolsek Sosopan, Iptu Irmanto,SH,MM.
 
Dan terakhir diwilayah hukum Polsek Barumun Tengah sebanyak 20, paket sembako bansos masyarakat dan 10 paket bansos pelajar diserahkan oleh Kapolsek Barumun Tengah, AKP Syawaluddin, H.SH.