LABUHANBATU – Dalam rangka Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 di wilayah Polres Labuhanbatu, Personel Sat Samapta Polres Labuhanbatu lakukan Patroli Kota Presisi, Jumat (27/10/2023). Adapun kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preemtif dan preventif, dilakukan oleh Tim Patroli Kota Presisi Sat Samapta menjelang dan memasuki tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasat Samapta AKP M. Amdi Karna, SH., MH menjelaskan rute dan sasaran patroli yang dilaksanakan pada Jumat (27/10/2023) tersebut berlokasi di Posko KBN Padang Matinggi, Posko KBN Pardamean Sigambal, Posko KBN Padang Bulan, Kantor KPU Labuhanbatu, Gudang logistik KPU Labuhanbatu, Kantor Bawaslu Jl. Aek Tapa Rantauprapat, Kantor PDI Perjuangan Jl. SM. Raja Rantauprapat, Kantor Golkar Jl. SM. Raja Rantauprapat, Simpang Tiga Hoklie Rantauprapat, Suzuya Mall Jl. SM. Raja Rantauptapat serta seputaran Kota Rantauprapat.

Adapun Personel Sat Samapta yang melaksanakan kegiatan yaitu AIPDA K. Damanik, AIPDA Bona P. Manulang dan BRIPKA Andika F. Sitorus.

“selain melakukan patroli, Personel juga melakukan himbauan dan sosialiasi kepada masyarakat yang dijumpai saat pelaksanaan patroki untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif” ujar AKP M. Amdi Karna.

Selain itu, lanjut Kasat Samapta, Personel juga mensosialisasikan layanan 110 Polres Labuhanbatu yang dapat digunakan masyarakat untuk melaporkan bila terjadi suatu guankamtibmas.

Hal tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kapolda Sumatera Utara mengenai “Penanganan area publik yang aman dan nyaman” serta serta mewujudkan “Pemilu Damai” di wilayah Polda Sumatera Utara.