MADINA - Turnamen Sepak Bola memperebutkan piala Camat Tambangan (Camat Cup 1) yang digelar di lapangan Stadion Bukit Hijau Parkaretan Laru Lombang, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Madina resmi ditutup, Rabu (25/10/2023). Turnamen yang diikuti seluruh desa di kecamatan itu berhasil dimenangkan Tim Star FC dari Desa Tambangan Tonga, usai mengalahkan tim Gemat FC dari Desa Tambangan Jae dengan skor 1.0 pada partai puncak.
 
Camat Tambangan Muslih Lubis mengucapkan selamat kepada masing-masing tim pemenang. 
 
Ia pun berharap turnamen yang digelar dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-78 RI dapat menjaga dan meningkatkan silaturrahmi serta menjauhkan masyarakat dari pengaruh narkoba.
 
"Harapan kita tentu dengan adanya turnamen ini silaturahmi di antara masyarakat khususnya di kecamatan ini tetap terjaga. Juga dengan kegiatan ini kita berharap masyarakat agar terjauh dari masalah narkoba karena kita ketahui sendiri Kecamatan Tambangan ini sebagai perlintasan narkoba," katanya. 
 
Muslih menyebut turnamen diikuti sebanyak 22 tim dan dari awal sampai akhir dibatasi dari pemain luar wilayah Kecamatan Tambangan.
 
Setiap tim pun hanya diperbolehkan untuk mengambil pemain luar kecamatan sebanyak tiga orang. Hal itu katanya agar nantinya diperoleh bibit dari masing-masing desa.
 
"Kita buat begini, biar kita dapat bibit dari masing-masing desa, makanya kita batasi," ungkapnya. 
 
Turut hadir dalam kegiatan penutupan sekaligus penyerahan piala yakni Bupati Madina yang diwakili Kadispora Rahmat Hidayat, Kapolsek Kotanopan Iptu Parsaulian Ritonga, Danramil Kotanopan Kapten Inf Syaiful Abdi dan sejumlah kepala desa di wilayah itu.
 
Seterusnya hadir juga Ketua MWC NU Tambangan Ali Musa, Presiden Ikatan Pemuda Mandailing (IPM) Tan Gozali Nasution, dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Tambangan.
 
Adapun masing-masing tim yang berhasil sebagai juara yakni sebagai berikut. Juara pertama Tim Star FC dari Tambangan Tonga, juara kedua Tim Gemat FC dari Tambangan Jae. Kemudian juara ketiga dan keempat atau juara bersama yaitu Pasar Laru dan Angin Barat Lama.