LABUHANBATU – Personel Polres Labuhanbatu melakukan pengamanan bongkar muat logistik KPU Labuhanbatu, Rabu (25/10/2023).
Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasi Humas IPTU Parlando Napitupulu, SH menerangkan bahwa sekira pukul 06.00 Wib, Mobil Truck Logistik Pemilu yang mengangkut Bilik Suara tiba di Gudang Logistik KPU Labuhanbatu.

Bahwa dalam kegiatan bongkar muat logistik tersebut, dilakukan pengamanan oleh Personel Polres Labuhanbatu yaitu IPDA Sarwedi Manurung, SH (Padal Pam Logistik KPU Labuhanbatu), IPDA R. Batubara (Kanit I Politik Sat Intelkam Polres Labuhanbatu), IPDA R. Manik (Kasubsatgas Kawal), IPDA R. Sinaga (Kasubsatgas Lidik) serta Personil Pam KPU dan Pam Gudang KPU Kab. Labuhanbatu.

Kasi Humas mengatakan “adapun barang logistik yang tiba pada hari ini berupa bilik suara dengan jumlah 5.852 pcs” ujarnya

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa pada kegiatan bongkar muat barang logistik tersebut, disaksikan oleh Sdra. M. Rifa'i Harahap, SH (Plt. Ketua KPU Labuhanbatu), Sdri Leni Wahyuni (Kasubbag Umum, Keuangan dan Logistik) dan Sdra. Syahrul Budiman S.Pd., M.Pd (Staf Bawaslu Labuhanbatu).

“Saat ini barang logistik berupa bilik suara tersebut sudah dimasukkan ke dalam gudang KPU Labuhanbatu, kondisi bilik suara tidak ada yang rusak dan Kunci Gudang juga sudah diserahkan dan disimpan,” imbuh IPTU Parlando.

Polres Labuhanbatu yang Presisi siap mengamankan Pemilu tahun 2024 serta melakukan upaya-upaya preemtif, preventif serta penindakan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Hal ini merupakan implementasi dari Program Prioritas Kapolda Sumut mengenani “Pemilu Damai 2024” di wilayah Polda Sumatera Utara.