LANGKAT - Pengurus Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Baitul Hikmah di Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) mengaku sangat bersyukur atas dibantunya pembangunan ruang kelas mereka oleh relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar. Diketahui pada Rabu (25/10), relawan TGS Ganjar Sumut memberikan sejumlah bantuan material bangunan untuk mendukung pembangunan ruang kelas TPQ Baitul Hikmah. 
 
Bantuan tersebut di antaranya beberapa daun pintu, dan material bangunan seperti pasir dan batu bata. Relawan juga terlibat dalam gotong royong mempercepat proses pembangunan. 
 
Salah satu pengurus TPQ Baitul Hikmah, Aswin Jairi Sitepu mengaku sangat terbantu dengan hadirnya bantuan dari relawan SDG. Lewat aksi relawan, proses pembangunan ruang kelas menjadi lebih cepat. 
 
"Sangat bersyukur, sangat bermanfaat bagi kami buat pembangunan TPQ Baitul Hikmah. Ini memang kami sangat mengharapkannya. Untuk ruang kelas, termasuk untuk sekat-sekatnya nanti. Akan kami pergunakan sebaik-baiknya," ucap Aswin. 
 
Aswin juga berharap anak didiknya bisa nyaman menggunakan ruang kelas baru nantinya. Dia pun berharap agar para relawan bisa terus mendukung pembangunan dan aktivitas TPQ miliknya. 
 
"Kami berharap dengan pembangunan ini, anak-anak kami lebih nyaman dalam belajar memahami Al-Qur’an," ujarnya. 
 
Sementara itu, Koordinator Daerah TGS Ganjar Kabupaten Langkat, Ronal Efendi Hasibuan mengatakan bahwa bantuan ini merupakan upaya relawan dalam meningkatkan motivasi belajar para murid TPQ Baitul Hikmah.
 
"Harapannya untuk menambah motivasi belajar, untuk meningkatkan mutu pendidikan," ujar Ronal. 
 
Dengan membuat murid lebih nyaman saat belajar di ruang kelas baru mereka, diharapkan bisa mencetak murid yang pandai dalam ilmu memahami Al-Qur’an
 
Dia melanjutkan, kegiatan yang digelar relawan terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Aksi bermanfaat dari relawan di Langkat pun disebut Ronal terus berlanjut. 
 
"Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Pak Ganjar, karena Pak Ganjar ini orangnya sangat senang membantu. Apalagi di bidang keagamaan," jelas Ronal. 
 
Untuk diketahui, dalam kunjungannya ke Desa Batang Serangan, TGS Ganjar juga mengadakan doa bersama masyarakat setempat. Mereka mendoakan kelancaran Ganjar-Mahfud dalam kompetisi pemilihan presiden tahun 2024 mendatang. (*)