ASAHAN - Beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan akan mengalami pemadaman listrik oleh PT PLN ULP Simpang Kawat, UP3 Rantau Prapat pada Selasa besok (24/10/2023) dari pukul 13.30 WIB hingga 17.00 WIB. Manager PT PLN ULP Simpang Kawat, Mujibur Rahman kepada Gosumut.com, Kamis (21/9/2023) mengatakan, adanya pemadaman tersebut bertujuan untuk pemeliharaan jaringan listrik khususnya di daerah yang sudah ditentukan.

"Kita akan melakukan pekerjaan perintisan pohon yang mendekati jaringan HUTM 20KV dan pemeliharaan komponen jaringan," terangnya.

Dibeberkannya, untuk titik lokasi listrik yang akan pada adalah Kilometer 5, Parhotangan, Marjanji Aceh, Bedeng dan Dolok Maraja.

Selain itu, juga Libur Rappa, Pot-pot, Adian Baja, Lobu Jiur, Sabungan, Batu Mamak, Shimizu, Andritz dan sekitarnya.

Beberapa titik tersebut akan dipadamkan untuk mengurangi potensi padamnya listrik akibat tertimpa dahan pohon. Apalagi saat ini kondisi cuaca cukup ekstrim seperti hujan dan angin.

Untuk itu, Mujibur Rahman menghimbau kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dalam menjaga keandalan dan keselamatan kelistrikan, demi kenyamanan bersama.

"Kami harap, masyarakat turut membantu kami dengan tidak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik untuk menghindari benang layang-layang tersangkut di jaringan listrik yang berpotensi menyebabkan gangguan aliran listrik dan aktif menyampaikan kepada PLN apabila menemukan potensi-potensi yang dapat menyebabkan terganggunya aliran listrik," tuturnya.

Karena menurut Mujibur Rahman, pemadaman listrik ini tentunya dapat mewujudkan pelayanan listrik yang lebih baik kepada para pelanggan.

"Kami memohon maaf kepada para pelanggan atas terganggunya aktivitas masyarakat yang diakibatkan dari pemadaman listrik yang kamu lakukan. Hal itu kami lakukan demi yang terbaik untuk ke depannya," ujarnya.