PADANGSIDIMPUAN - 1000 Keluarga Penerima Manfat (KPM) di Kota Padangsidimpuan menerima bantuan sosial ( Bansos ). Bantuan itu bagian dari upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. Hal tersebut disampaikan Pj. Wali Kota Padangsidimpuan Dr. H. Letnan Dalimunthe, S.K.M, M.Kes yang diwakili Plt. Sekdako Padangsidimpuan H. Rahuddin Harahap saat melaunching penyaluran bantuan sosial fasilitasi kesejahteraan keluarga di aula Kantor Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kamis(19/10/2023).
 
Rahuddin menyebut bahwa penerima bantuan ini merupakan warga Kota Padangsidimpuan yang berada di kelurahan saja.
 
Kepada para penerima manfaat, Rahuddin menegaskan bahwa bantuan tersebut untuk dikonsumsi bukan untuk dijual kembali.
 
Pada kesempatan tersebut, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru Faisal mengungkapkan bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemko Padangsidimpuan kepada masyarakat.
 
"Kita berharap dengan kegiatan ini, bisa membantu untuk meringankan ekonomi bagi masyarakat yang ada di kota Padangsidimpuan," harapnya.
 
Selanjutnya, Kabid Pemberdayaan Sosial & Penanganan Fakir Miskin Eva menjelaskan bahwa total bantuan yang diserahkan sebanyak 1000 paket untuk KPM.
 
"Dengan rincian di Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru sebanyak 69, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua 56, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara 50, Kecamatan Padangsidimpuan Utara 363, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan 363," ungkapnya
 
"Dan 100 paket untuk reservasi cadangan kemiskinan ekstrim," tambahnya.
 
Sementara, salah satu KPM Ibu br Harahap mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan atas bantuan ini.
 
Ia berharap akan ada bantuan - bantuan lainnya kepada masyarakat untuk dapat lebih meringankan beban ditengah sulitnya ekonomi saat ini.
 
Masing-masing KPM menerima bantuan pangan berupa beras 5 kg, telur Ayam 1 papan dan minyak goreng 1 liter.***