LANGKAT - Warga Dusun IV, Desa Serapo ABC, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) menginginkan Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden RI di Pilpres 2024. Mereka juga menyampaikan harapannya ke Ganjar. Hal itu diungkapkan Sunaryo, perwakilan warga Desa Serapo ABC usai menerima bantuan bahan material pembangunan Masjid Nurul Iman dari sukarelawan Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam Tuan Guru Sahabat Ganjar.
 
"Kami warga Dusun IV Desa Serapo ABC mengharapkan kepada Pak Ganjar selaku Calon Presiden, semoga Bapak Ganjar memenangkan Pilpres 2024 ini," ujar Sunaryo pada Senin (16/10/2023).
 
Sunaryo mengharapkan pembangunan infrastruktur dan perekonomian, khususnya di Kabupaten Langkat bisa meningkat jika Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024-2029.
 
Harapannya itu tak lepas dari kegiatan Tuan Guru Sahabat Ganjar dalam membantu pembangunan Masjid Nurul Iman.
 
Dia menyebutkan, para pendukung Ganjar Pranowo itu menjadi sukarelawan pertama dan satu-satunya yang turun langsung menemui warga setempat untuk memberikan bantuan.
 
Menurut Sunaryo, kegiatan Tuan Guru Sahabat Ganjar telah mencerminkan dan mewakili visi misi dari Ganjar Pranowo dalam menyejahterakan serta memakmurkan masyarakat, terutama di daerah terpencil.
 
"Kami mohonkan kepada Bapak Ganjar untuk dusun-dusun terpencil semoga diperhatikan. Karena dusun kami ini, baik jalannya (infrastrukturnya) masih tertinggal dari desa-desa lain," kata Sunaryo.
 
Sunaryo juga menyampaikan harapannya kepada Ganjar Pranowo melalui sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar perihal pembangunan di desa tersebut.
 
Dia dan warga lain pun sepakat mendukung penuh Ganjar Pranowo agar dapat memenangkan kontestasi politik 2024 mendatang.
 
"Kami ada jalan sekitar 2 kilometer belum terjamah pengaspalan. Itu yang kami harapkan dan kami ceritakan kepada relawan Tuan Guru Sahabat Ganjar sampai ke Pak Ganjar apabila Pak Ganjar nanti menang jadi Presiden atau pemimpin Indonesia ini," ungkap Sunaryo.
 
Lebih lanjut Ronal Efendi Hasibuan sebagai Koordinator Daerah Tuan Guru Sahabat Ganjar Kabupaten Langkat mengapresiasi dukungan dari warga Desa Serapo ABC.
 
Dia dan pihaknya akan memperjuangkan aspirasi warga yang ditampung untuk bersama-sama diwujudkan saat Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden RI 2024-2029.
 
"Masyarakat sini bersedia dan sepakat untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Presiden, kami sangat mengapresiasi itu semua," ujar Ronal. (*)